64 Motor Dibeli Cash Dilaporkan Kredit, Sales Dealer Dibekuk Setelah Buron

loading...
64 Motor Dibeli Cash Dilaporkan Kredit, Sales Dealer Dibekuk Setelah Buron
Pelaku saat keterangan pers di Mapolres Gresik. Foto/SINDOnews/Ashadi
GRESIK - Polisi berhasil mennagkap Misbakhul Munir buronan penipuan pembelian motor bernilai sekitar Rp2 miliar.

Sales yang juga warga Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur ini melarikan diri selama berbulan-bulan.

Pria 40 tahun itu telah menipu 64 korban yang membeli motor secara cash. Namun, tersangka mengubah kwitansi pembeliannya menjadi kredit. Jika ditaksir kerugian mencapai Rp2miliar. (BACA JUGA: Polisi Bongkar Sindikat Pembuat e-KTP Palsu untuk Kredit Motor)

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menjelaskan, kasus penipuan ini terbongkar setelah ada tiga korban yang lapor. Mereka mengaku ditipu oleh tersangka.



Ketiga korban itu masing-masing Lilik Ustiya Rini warga Desa Padang Bandung, Kecamatan Dukun, dan Lutfi Setyowati asal Cerme serta Wiwin Magfiroh asal Lowayu, Dukun, Gresik.

Ketiga korban itu membeli motor di salah satu dealer Jalan Usman Sadar Gresik secara cash atau tunai. Korban saat itu ingin membeli motor dan ditemui oleh tersangka. Ternyata motor yang diinginkan ketiga korban tidak ada.

Tidak berselang lama korban kembali menghubungi tersangka untuk membeli motor dan tersangka menyanggupi. Korban langsung menyerahkan uang cash untuk membeli motor yang diinginkan. Setelah itu, ada dua dealer yang mengirim pesanan pembeli. (BACA JUGA: Masuki New Normal, Dealer BMW Astra Terapkan Protokol Kesehatan Ketat)



Yakni Dealer CV Panji dan Dealer Calista Abadi plus STNK. Namun, beberapa minggu kemudian para korban didatangi oleh debt collector PT FIF.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top