Tadarus Seni Ramadhan Vol.2 Disiarkan Langsung via YouTube Hari Ini

Kamis, 07 Mei 2020 - 09:50 WIB
loading...
Tadarus Seni Ramadhan Vol.2 Disiarkan Langsung via YouTube Hari Ini
Gelaran Tadarus Seni Ramadhan Vol.2 ini akan siarkan live melalkui kanal YouTube. Foto/Ist
A A A
DEPOK - Sukses mendapat respons positif dari publik pada pagelaran perdana, Makara Art Centre Universitas Indonesia (MAC UI) kembali mengadakan acara Tadarus Seni Ramadan Vol.2 yang akan digelar kembali hari ini, Kamis (7/5/2020), pukul 20.30-22.00 WIB.

Seperti pada Vol.1, acara ini merupakan kolaborasi Makara Art Center (MAC) UI, gerakan AkuIndonesia dan Komuji Jakarta. Gelaran Tadarus Seni Ramadhan Vol.2 ini akan siarkan live melalkui kanal YouTube, tepatnya www.youtube.com/akuindonesia.

"Kami bersyukur masyarakat memberi respons positif acara ini. Kami senang bisa menambah syiar Ramadhan dan menghibur masyarakat di tengah pandemi virus Corona. Selain memberi nilai hiburan kami juga berharap acara ini punya nilai ibadah di bulan suci Ramadhan," kata Al Zastrouw Kepala MAC UI yang menjadi inisiator acara ini.

Zastrouw mengutarakan, pada Tadarus Seni Ramadhan Vol.2, akan menampilkan artis-artis papan atas nasional. Masing-masing, Once Mekel, Kikan, Maia Estianty, Sandi Sandoro.

Ditambahkannya, Inayah Wahid dan Agustin Kusumayati (Sekretaris Universitas UI) tampil sebagai pembaca puisi, stand up oleh Sakdiyah Ma'ruf dan tausiyah akan disampaikan oleh KH Lukman Hakin Saifuddin.

"UI memiliki concern mendorong tumbuhnya kesadaran menjaga harmoni atas keberagaman bangsa ini. Dan acara ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen UI dalam menjaga integritas bangsa melalui bahasa budaya," kata Agustin Kusumayati seraya berharap acara tersebut bisa menjadi sarana menjaga harmoni di tengah pandemik.

Seperti pada Vol.1, pada Vol.2 ini juga akan dilaksanakan secara online live di kanal YouTube. Yang menarik, para musisi tetap main musik dari rumah masing-masing.

"Ini merupakan tantangan berat bagi para teknisi kami," ungkap Ridhi, Show Director Tadarus Seni Ramadan Vol.2.

"Tapi Alhamdulillah kemarin acara lancar dan hampir tidak ada kendala teknis yang berarti, pengalaman ini menjadi modal kami pada Vol.2, semoga akan lebih baik," tambah Ridhi.

Pernyataan Ridhi diamini oleh mantan vokalis Dewa19, Once. "Kami harus mengatur pemain musik yang berjauhan, tapi bisa main bersama dengan tempo dan harmoni yang sama. Jika ada delay sehingga terjadi jeda sepersekian detik saja maka musik akan berantakan," kata Once sebagai musisi alumni FHUI sekaligus pendukung gerakan akuIndonesia.

Menurut Kikan, Ketua Komuji Jakarta yang didaulat sebagai koordinator artis, semua pendukung acara sudah siap untuk tampil.

"Kami sangat mengapresiasi pada teman-teman artis dan para pengisi acara lainnya yang tetap semangat dan antusias terlibat dalam acara ini. Padahal acara ini tanpa imbalan apapun, kecuali berharap doa dari dan untuk kita semua," ujar Kikan.

Tidak seperti Vol.1, yang dipandu oleh Alga sendiri, maka pada Vol.2 ini akan dipandu oleh dua host, Alga The Panas Dalam dan Sasti Hapsari. Dengan tampilnya dua host milenial ini suasana akan semakin hidup dan menarik.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)