Sambut Pengurus Baru, Kang Emil Ajak IKA Unpad Sinergi Bangun Jabar

loading...
Sambut Pengurus Baru, Kang Emil Ajak IKA Unpad Sinergi Bangun Jabar
Pelantikan pengurus IKA Unpad periode 2020-2024 di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020). Foto/Ist
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut pelantikan pengurus Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) periode 2020-2024. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung, hari ini, dilakukan Ketua IKA Unpad periode 2020-2024 Irawati Hermawan terhadap perwakilan pengurus dan alumni.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil yang sedang berada di Kuningan, Jawa Barat, berharap kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan IKA Unpad dapat langsung secepatnya. Gubernur yang kerap disapa Kang Emil ini mengajak IKA Unpad bersama-sama membangun Jawa Barat sebagai provinsi yang terdepan, terbaik, dan juara lahir batin.

(Infografis: Investasi di Jabar Tertinggi, Kang Emil Kalahkan Anies, Khofifah, dan Ganjar)

Sementara, Rektor Unpad Prof. Dr. Hj. Rina Indriastuti, S.E., M.SIE. melalui video menyampaikan ucapan selamat serta menyampaikan apresiasinya terhadap kepengurusan baru. "Semoga ini menjadikan semangat baru bagi Unpad, karena mulai hari ini, engagement Unpad dengan para alumni sampai dengan mahasiswa bisa ditancapkan tiangnya," ungkap Rina melalui keterangan pers IKA Unpad, Sabtu (17/10/2020).



Rektor juga berharap agar pengurus alumni dapat bersinergi menancapkan reputasi dan rekognisi akademik di tingkat internasional demi "Ngapungkeun Unpad" dan untuk memudahkan para alumni berkarier di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu Ketua IKA Unpad Irawati Hermawan dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan pengurus IKA Unpad periode 2020-2024 yang dilakukan di Gedung Sate merupakan penghormatan kepada Jawa Barat sebagai provinsi tempat Unpad berdiri. "Gedung Sate adalah ikon Jawa Barat, yang patut disejajarkan dengan semangat yang diusung para pendiri Unpad," ujarnya.

Teh Ira - panggilan Irawati- mengatakan bahwa kepengurusan IKA Unpad ini bersifat inklusif dengan memperhatikan keterlibatan perempuan dan rekan-rekan yang berkebutuhan khusus. Sehingga kepengurusan ini terbuka bagi para alumni.



"Dalam kepengurusan ini kami sangat terbuka bagi alumni yang ingin berkiprah. Dengan jumlah keanggotaan yang lebih dari 180.000 orang, kami berharap IKA Unpad selain menjadi aset Jawa Barat yang juga dapat memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa," tuturnya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top