Polda Sulsel Siagakan Anjing Pelacak Dukung Pelaksanaan Operasi Ketupat

Kamis, 07 Mei 2020 - 07:45 WIB
loading...
Polda Sulsel Siagakan Anjing Pelacak Dukung Pelaksanaan Operasi Ketupat
Polda Sulsel menyiagakan anjing pelacak yang tergabung dalam Tim K-9 untuk mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat 2020. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menyiagakan anjing pelacak yang tergabung dalam Tim K-9 dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat 2020. Tim K-9 ini siap diturunkan di satuan wilayah tertentu yang membutuhkan, semisal perbatasan.

Salah satu satuan wilayah yang diback-up Tim K-9 Polda Sulsel yakni Kepolisian Sektor (Polsek) Biringkanaya, Kota Makassar. Wilayah hukum polsek ini terletak di perbatasan Makassar-Maros serta memiliki terminal angkutan darat dan dekat dengan bandara.



Wakapolsek Biringkanaya, AKP Muspain, menjelaskan Tim K-9 terdiri dari personel Polda Sulsel dan anjing pelacak. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Sulsel perihal penyiagaan Tim K-9 bila diperlukan pada kondisi-kondisi tertentu.

Muspain menyebut Tim K-9 Polda Sulsel bahkan sudah sering melakukan patroli di beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Biringkanaya. Di antaranya yakni Terminal Regional Daya dan Pasar Niaga Daya.

"Kami berharap ke depan apabila ada kasus yang susah pengungkapannya maka perlu dilibatkan dari Tim K-9 Polda Sulsel," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2045 seconds (0.1#10.140)