Ustaz Abdul Somad: Ananda Rangga, Engkau Mulia dengan Derajat Syahid

loading...
Ustaz Abdul Somad: Ananda Rangga, Engkau Mulia dengan Derajat Syahid
Keberanian almarhum Rangga, bocah berusia 9 tahun warga Birem Bayuen, Aceh Timur saat membela ibunya, Dina (28) mendapat simpati dari Ustaz Abdul Somad (UAS). Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Keberanian almarhum Rangga (sebelumnya ditulis Angga), bocah berusia 9 tahun warga Kecamatan Birem Bayuen, Aceh Timur, Aceh saat membela ibunya, Dina (28) yang hendak diperkosa tersangka SA (36) mendapat simpati dari Ustaz Abdul Somad (UAS).

Rangga tewaskarena dianiaya dan dibacok tersangka SA (36), Jumat malam (9/10/2020) lalu. (Baca juga: Bela Ibu yang Hendak Diperkosa Bocah 9 Tahun Tewas Dibacok Pemerkosa)

UAS menyebut sabda Rasulullah Saw yang mengatakan: "Siapa yang terbunuh karena membela keluarganya, maka ia mati syahid". (HR. at-Tirmidzi). (Baca juga: Wabup Pidie Doakan Korban Angga yang Meninggal saat Bela Kehormatan Ibu)

"Ananda Rangga, dengan perbuatanmu engkau telah mengajarkan pada anak bangsa ini tentang arti menjaga kehormatan, walau mesti dibayar dengan nyawa. Engkau hadap Allah tanpa dosa, karena belum aqil baligh. Engkau mulia dengan derajat syahid," tulis UAS dalam postingannya di akun resmi Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Dalam postingannya, UAS menyertakan foto almarhum tengah mengenakan seragam SD putih merah dan memakai tas gendong. (Baca juga: Ustaz Abdul Somad Coba Senjata di Markas Marinir, Netizen: Enemy Down!)

UAS menyatakan, syahid berarti disaksikan, karena seluruh malaikat menyambut ruhmu.
Syahid berarti menyaksikan, karena engkau telah menyaksikan tempatmu di surga sebelum kematian tiba. "Engkau merasakan sakaratulmaut hanya seperti cubitan lembut pada kulit yang halus. Engkau terbebas dari azab kubur dan hisab," paparnya.(Baca juga: UAS: Kerja Keraslah, Sampai yang Menghinamu Searching Kamu di Google)



Selain itu UAS menyebut, "Ruhmu berada di paruh burung-burung berwarna hijau terbang kian kemari di dalam surga. Bila engkau diberi Allah kuasa untuk memberi syafaat, berikanlah sebagiannya untuk hamba Allah yang hina," katanya.

Postingan UAZ mendapat beragam komentar dari netizen. Seperti @hamdanyazuli_ yang menyatakan, "Secara kasat mata, ia nampak kalah dan mati. Tapi pada hakikatnya, ia meraih kemenangan hakiki, syahid fii sabilillah.. Allahuyarham adek Rangga."

Sedangkan @nelynimatunafiah menanggi dengan menyatakan, "kalau bayangin sesek subhanaAllah."



"Husnul khotimah dek,smoga kau tenang dsna (pahlawan kecil)," tulis @syahlam_09.
(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top