PDIP Kalbar Akan Pecat Kader yang Membelot di Pilkada

Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:08 WIB
loading...
PDIP Kalbar Akan Pecat Kader yang Membelot di Pilkada
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar,Lasarus. Foto SINDOnews
A A A
MELAWI-KALBAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Lasarus mengatakan, pihaknya bakal memecat kadernya yang tidak tunduk pada peraturan partai menjelang pilkada serentak tahun 2020 di tujuh Kabupaten/Kota di Kalbar. Namun dia mengakui, hingga saat ini dirinya berlum menerima laporan adanya kader yang membelot.

"Manakala ada kader PDIP yang terbukti membelot ancamannya adalah pecat. Itu bunyi AD/ART partai. Sampai hari ini belum ada laporan dari DPC PDIP yang sampai kepada saya ada kader partai yang tidak solid. Laporan yang saya terima saat ini kader PDIP solid untuk memenangkan paslon Dadi-Kluisen. Saya tegaskan lagi bagi kader yang ragu-ragu lebih baik mundur mulai dari sekarang dari pada nanti terbukti dan dipecat,” tegasnya. (Baca: Hadapi Pilkada 2020, Soliditas Internal PDIP Dinilai Makin Kuat)

Lasarus mengatakan, dalam helatan Pilkada serentak, selaku ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat, dirinya dimandatkan untuk melaksanakan semua rangkaian Rakercabsus di tujuh kabupaten/kota. Menghadapi pilkada ini, Lasarus mengaku optimistis, karena PDIP merupakan partai yang berpengalaman dalam mengikuti rangkaian Pilkada, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden.(Baca: PDIP Sebut Pelaksanaan Pilkada Tahun Depan Lebih Ideal)

"Hari ini PDIP melakukan konsolidasi internal melalui Rakercabsus untuk mengecek kesiapan seluruh struktur partai, mesin partai apakah bergerak atau tidak bergerak, jika tidak bergerak kita buat agar bergerak lebih cepat dan rapi untuk meraih simpati dan dukungan untuk kemenangan pasangan Dadi-Kluisen di kabupaten Melawi,” ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)