Memberdayakan UMKM Sebagai Economic Booster di Era Disrupsi

Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:11 WIB
loading...
Memberdayakan UMKM Sebagai Economic Booster di Era Disrupsi
Webinar memberdayakan UMKM. Foto/Ist
A A A
BOGOR - PT Sukses Mulya Pratama (SMP) bersama strategic partners Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), EKOMANDO Production dan Invex bergandengan tangan untuk menggelar pameran virtual “Indonesia Digital Trade Show” in Conjunction With “Indonesia Local Brands Expo 2020” dengan tema “Connect Your Business With Digital Solution”.

Event ini adalah event virtual expo interactive 3D pertama di Indonesia yang diisi dari berbagai macam industri dan pameran hasil karya anak bangsa secara virtual. (Baca juga: IndoBuildTech Digital Fair 2020 Resmi Digelar Secara Virtual )

“Acara ini diharapkan dapat mendukung Gerakan bangga buatan Indonesia dan menjadikan momentum kebangkitan para pengusaha lokal dan UMKM seluruh Indonesia dalam masa Pandemi COVID-19,” kata pemilik EKOMANDO Production Eko Hendro Purnomo dalam webinar yang digelar Kamis (15/10/2020). EKOMANDO Prodcution adalah strategic partner “Indonesia Digital Trade Show 2020” in Conjunction With “Indonesia Local Brands Expo 2020” bersama PT Sukses Mulya Pratama. (Baca juga: UU Cipta Kerja Dinilai Jadi Berkah untuk UMKM dan Ormas Islam )

Eko mengatakan, dirinya memiliki harapan besar dari event ini agar bisa menjadi sebuah wadah bagi para UMKM untuk bangkit Kembali serta memiliki konstribusi nyata dalam membantu meningkatkan perdagangan dan roda perekonomian Indonesia Tercinta.

Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) juga mendukung penuh diadakannya “Indonesia Digital Trade Show 2020 ” in Conjunction With “Indonesia Local Brands Expo 2020”.

“Saya yakin kami tidak bisa bergerak sendirian, oleh karena itu, kami bergandengan tangan bersama baik pemerintah maupun swasta untuk pelaksanaan acara ini,” kata Eko.

Eko berharap pengusaha merek lokal Indonesia khususnya para pelaku UMKM di seluruh Indonesia bisa tetap berjualan untuk mendapatkan cash in, tetap semangat untuk bisa berdagang melalui platform digital (go digital).

“Pameran ini sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota di Indonesia,” kata dia.

ASENSI dengan Gerakan Support Local Brandsnya ini san gat mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Beli Kreatif Lokal Indonesia. “Harapan kami dengan adanya pameran virtual Indonesia Digital Trade Show in conjunction with Indonesia Local Brands Expo yang menggunakan basic website dan mudah diakses di seluruh Indonesia ini membuat para pengusaha lokal Indonesia dan pelaku UMKM Indonesia bangkit. Serta memiliki semangat untuk semakin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia,” kata CFE Susanty Widjaya selaku Ketua Umum ASENSI (Asosiasi Lisensi Indonesia).

Virtual expo “Indonesia Digital Trade Show 2020 ” in Conjunction With “Indonesia Local Brands Expo 2020” akan digelar pada tanggal 20 November - 7 Desember 2020.

Baik pemerintah maupun swasta juga turut mendorong pelaksanaan acara ini agar para pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia bisa menembus pasar digital (go digital) dan sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota di Indonesia.

Banyak agenda yang tersaji di pameran virtual ini antara lain : Virtual Exhibition, Virtual Business Matching, Virtual Workshop, Virtual Talkshow & Conference, Virtual Awarding, Virtual Sport & Hobbies, Virtual Tourism, Virtual Street Food dan Virtual Fashion Show, Virtual Entertainment.

Untuk pengunjung virtual expo ini, Direktur PT Sukses Mulya Pratama SR Nopit Cahyani mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 200.000 pengunjung serta melibatkan 375 pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia. “Seluruh program acara ini dapat diakses secara free alias tidak dikenakan biaya,” ujar dia.
(nth)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3227 seconds (10.55#12.26)