Ratusan Liter Miras Selundupan Kembali Disita Polres Talaud di Pelabuhan Lirung

Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:43 WIB
loading...
Ratusan Liter Miras Selundupan Kembali Disita Polres Talaud di Pelabuhan Lirung
Ratusan Liter Miras Selundupan Kembali Disita Polres Talaud di Pelabuhan Lirung. Foto/SINDOnews/Sub
A A A
TALAUD - Polres Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Satres Narkoba kembali mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) jenis Cap Tikus dalam toilet dek 3 kapal KM Barcelona II saat tiba di Pelabuhan Lirung, Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 07.00 Wita.

Pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang langsung ditindaklanjuti Satuan Reserse Narkoba Polres kepulauan Talaud di bawah pimpinan Kanit Idik I Satuan Reserse Narkoba Bripka Paulus Tawi bersama anggota.

Kasat Narkoba Polres Kepulauan Talaud Iptu Derry Eko Setiawan mengatakan, anggota berhasil mengamankan ratusan liter miras jenis Cap tikus dengan jumlah 438 liter yang dikemas dalam 1.400 botol air mineral ukuran 600 ml dan di isi dalam kardus berjumlah 35 dos lalu dimasuKkan dalam karung plastik berjumlah 17 karung.

Sementara itu pemilik miras tersebut saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, dan diduga miras tersebut diseludupkan dari manado dan nantinya akan diperjualbelikan di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Saat Ini barang bukti ratusan liter miras telah diamankan di Mapolres Kepulauan Talaud," kata dia. (Baca juga: Olly: Solid Bergerak, Kita Tegak Lurus Menang)

Terpisah, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan pencegahan dan penindakan terhadap masuknya miras di Kabupaten Kepulauan Talaud.

”Kami imbau kepada warga untuk tidak mengkonsumsi miras, selain dampak yang ditimbulkan juga akan meningkatkan gangguan Kamtibmas dan Kesehatan,” pungkasnya. (Baca juga: Kapolda Sulut Cek Kemampuan 9 Anjing Pelacak)

Sebelumnya, Senin (12/10/2020) Polsek Lirung berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras jenis Captikus dari Kapal Barcelona II yang baru tiba di Pelabuhan Lirung, Kabupaten Kepulauan Talaud.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)