alexametrics

Dibantu China, Stok Masker N95 untuk Tenaga Medis Jateng Dijamin Aman

loading...
Dibantu China, Stok Masker N95 untuk Tenaga Medis Jateng Dijamin Aman
Stok masker N95 untuk tenaga medis di Jawa Tengah dijamin aman. Foto/REUTERS/Mike Segar
A+ A-
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan stok masker N95 di wilayahnya aman. Masker N95 itu merupakan bantuan dari sister province Fujian, China dan sejumlah lembaga lain.

"Stok masker N95 Jateng sudah aman. Kondisi saat ini makin banyak dan cukup. Bantuan terus mengalir dan terus kami distribusikan," kata Ganjar saat menerima bantuan di rumah dinasnya, Rabu (6/5/2020).

Selain dari Fujian, banyak pengusaha dan lembaga lain yang memberikan bantuan masker N95, termasuk alat pelindung diri (APD) seperti hazmat, ventilator dan lainnya ke Jawa Tengah. Bantuan-bantuan itu telah ditampung dan didistribusikan kepada rumah sakit, puskesmas hingga klinik kesehatan.

"Hari ini kami kembali mendapat bantuan masker dari Rotary Club sebanyak 20.000 buah. Di antara jumlah itu, sebanyak 10.000 adalah masker N95," katanya.



Keberadaan masker N95, lanjut Ganjar, sangat penting untuk tenaga medis. Dengan tercukupinya masker N95 tersebut, maka pihaknya akan semakin mendorong kekuatan tenaga medis hingga layanan primer atau paling depan.

"Mereka jamin bisa aman dan kami pastikan aman. Dengan banyaknya bantuan ini, maka protokol-protokol kesehatan bisa kita perbaiki," katanya.



Selain masker, dalam kesempatan itu Ganjar juga menerima bantuan berupa 10.000 paket sembako dari Bank Mayapada. Bantuan diserahkan kepada Ganjar untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Seluruh bantuan ini tentu sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang terdampak COVID-19. Akan segera kami salurkan bantuan-bantuan ini kepada masyarakat," katanya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak