Hambat Corona, 120 Personel Dishub Purwakarta Dikerahkan

Rabu, 15 April 2020 - 17:18 WIB
loading...
Hambat Corona, 120 Personel Dishub Purwakarta Dikerahkan
Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta mengecek suhu badan penumpang bus di Terminal Ciganea, Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta mengerahkan sebanyak 120 personelnya untuk ikut mengantisipasi penyebaran virus corona di saat pandemi corona (COVID-19). Selama ini para petugas dituntut kerja ekstra memantau pendatang dari zona merah yang menggunakan kendaraan umum, terutama di pintu masuk Purwakarta, di antaranya daerah Sadang dan Ciganea.

Pihak Dishub menjamin, setiap pendatang dari zona merah dengan kendaraan umum selalu terpantau. Pihaknya borkomitmen agar situasi ini tatap dijaga. "Petugas kami standby di pintu-pintu masuk ke Purwakarta. Begitu pula pemantauan di Terminal Bus Ciganea, hampir setiap hari petugas mengecek setiap penumpang yang turun dari bus"ungkap Kepala Dishub Purwakarta, R Iwan Soeroso Soediro kepada SINDOnews, Rabu (15/4/2020).

Begitu di pool travel, dia menerangkan, juga selalu dipantau. Namun seiring pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jenis angkutan ini praktis berhenti. Terutama travel yang memiliki trayek ke zona-zona merah.

Ihwal penutupan jalan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan menutup jalan Veteran, Sudirman dan RE Martadinata selama tiga hari. Upaya itu dilakukan untuk meminimalisasi kerumunan warga di beberapa titik. Sebab wilayah itu menjadi pusat kerumunan warga. Upaya penutupan lanjutan masih dikaji agar lebih efektif termasuk penentuan jadwal jadwal penutupan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5722 seconds (0.1#10.140)