Dua Kapolres di Wilayah Polda Kepulauan Riau Diganti

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:46 WIB
loading...
Dua Kapolres di Wilayah Polda Kepulauan Riau Diganti
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart. SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Dua Kapolres di wilayah Polda Kepulauan Riau (Kepri) diganti. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2933/X/KEP./2020, ST/2934/X/KEP./2020 dan ST/2935/X/KEP./2020 Tanggal 13 Oktober 2020.

Kedua Kapolres ini yakni Kapolres Tanjung Pinang Polda Kepri AKBP H Muhammad Iqbal yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirsamapta Polda Kepri. Sementara penggantinya yakni AKBP Fernando yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrim Bagdiapers Rodalpers SSDM Polri.

Kemudian yang kedua yakni Kapolres Lingga Polda Kepri AKBP Boy Herlambang yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Kepri. Posisinya digantikan oleh AKBP Arief Robby Rachman yang sebelumnya menjabat sebagai Kayanma Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Posisi Wadirlantas Polda Kepri AKBP Erick Sartani Marbun juga berganti, dimana AKBP Erick Sartani Marbun diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Bengkulu.

Begitu juga posisi Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri AKBP Wiwit Ari Wibisono yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pacitan Polda Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart mengatakan, alih tugas/mutasi ini adalah hal yang biasa ditubuh organisasi.

"Alih Tugas/Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilaksanakan di lingkungan Polri dengan tujuan untuk kebutuhan organisasi, penyegaran dan pembinaan karier Personel Polri," katanya Rabu (14/10/20). (Baca: Modus Razia Narkoba, 2 Polisi Gadungan Ini Gasak 8 Gawai Pelajar SMP).

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan serah terima jabatan akan dilaksanakan dalam waktu 14 hari terhitung dari Surat Telegram Kapolri dikeluarkan. "Sertijab akan kita laksanakan 14 hari kedepan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)