Sekolah Belajar Tatap Muka Diminta Diaktifkan Kembali

Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:14 WIB
loading...
Sekolah Belajar Tatap Muka Diminta Diaktifkan Kembali
MAN 1 Mataram tampak sepi selama pandemi COVID-19. Foto/iNewsTV/Hari Kasidi
A A A
MATARAM - Banyak pihak yang meminta agar sekolah belajar tatap muka diminta diaktifkan kembali. Namun instansi terkait belum memberikan respons terkait keinginan siswa dan guru tersebut, menyusul belum selesainya wabah pandemi COVID-19 .

"Kami merasa jenuh di rumah dan tidak bisa mengerti semua materi pembelajaran yang diberikan secara daring atau via online, selama berlangsungnya pandemi COVID-19," kata seorang siswi bernama Lily. (Baca juga: Simulasi Tatap Muka di Jateng Sukses, Jumlah Siswa dan Sekolah Bakal Ditambah )

Siswa dan guru di sekolah berharap proses belajar tatap muka diaktifkan kembali. (Baca juga: Epidemiolog UI Memprediksi Vaksinasi Baru Selesai Akhir 2021 )

Kendati demikian, dinas atau instansi terkait belum memberikan respons positif terkait keinginan siswa dan guru tersebut. Hal ini menyusul belum selesesainya wabah corona.

Pihak sekolah, seperti MAN 1 Mataram menjelaskan, pihaknya telah melayangkan surat permohonan belajar tatap muka. "Karena siswa dan guru rindu proses belajar tatap muka tersebut. Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar, di samping telah mepersipakan protokol kesehatan di sekolah," kata Kepala MAN 1 Mataram M Syukri.

Sementara itu, disebutkan, dari 1.030 siswa MAN 1 Mataram, baru 80%yang bisa mengakses pembelajaran sistem daring atau online.

Kendala keterbatasan, tofografi wilayah tempat tinggal siswa yang masuk dalam kategori daerah blank spot atau tidak adanya akses internet, menghambat pencapaian target belajar mengajar yang diharapkan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)