Apresiasi Kinerja Polda Kalsel, Komisi III Janjikan Pembangunan Gedung Baru Polda

Selasa, 13 Oktober 2020 - 09:52 WIB
loading...
Apresiasi Kinerja Polda Kalsel, Komisi III Janjikan Pembangunan Gedung Baru Polda
Komisi III DPR mengapresiasi prestasi Polda Kalsel dalam pemberantasan tindak pidana narkoba. FOTO : Istimewa
A A A
BANJARMASIN - Komisi III DPR mengapresiasi prestasi Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam pemberantasan tindak pidana narkoba dan berjanji mendukung penambahan anggaran yang diperlukan dalam peningkatan kinerja ke depan.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa saat berkunjung ke Polda Kalsel dalam Masa Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021, Senin (12/10/2020).

Dia menyatakan, komitmen Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memberantas peredaran narkoba kelas kakap yang menggempur Bumi Lambung Mangkurat selama ini terlihat jelas dengan terungkapnya upaya penyelundupan 300 kilogram sabu-sabu asal Malaysia pada 6 Agustus 2020 lalu. (Baca juga : Demo Tertib di Kalsel Ini Patut Dicontoh, Polisi dan Mahasiswa Salat Berjamaah di Depan Gedung DPRD Kalsel )

"Kinerja yang kami lihat lebih baik daripada sebelumnya dalam hal pencegahan, penegakan hukum maupun pendekatan di tengah masyarakat," ujar wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Banten II itu dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (13/10/2020).

Karena itulah, kata Desmond, pihaknya tak ragu mendukung setiap usulan Kapolda Kalsel termasuk terkait rencana pembangunan Gedung Polda Kalsel di Kota Banjarbaru.

"Ini jadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan dalam rangka usulan anggaran ketika kebijakan rapat dengan Kapolri," katanya.(Baca juga : Kapolda Kalsel Ingatkan Bahaya Narkoba dan Sanksi Hukumnya )

Kemudian pembangunan lain yang sifatnya menunjang personel Polda Kalsel dipastikan Desmond didukung sepenuhnya oleh wakil rakyat di tingkat pusat, agar disetujui dalam keputusan anggarannya oleh Pemerintah.

Tim Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan dalam masa resesnya menyerap aspirasi Polda Kalsel termasuk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel yang bertugas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di samping upaya penegakan hukum dan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang juga terus dilakukan secara maksimal.

Kapolda Kalsel menuturkan bahwa Komisi III DPR adalah sebagai mitra kerja Polri yang memiliki makna sangat penting dan strategis, sehingga diharapkan dapat memberikam motivasi, sekaligus masukan yang bersifat konstruktif terhadap pelaksanaan tugas aparatur Negara khususnya Jajaran Polda Kalsel.

Menurutnya, dengan kehadiran Komisi III DPR di Polda Kalsel dapat memberikan arahan, masukan dan solusi terkait permasalahan pelaksanaan tugas aparatur Negara, baik di Bidang pembinaan maupun operasional.(Baca juga : Musnahkan Sabu 300 Kg, Polda Kalsel Selamatkan 3 Juta Jiwa )

Sejumlah arahan, solusi dan masukan diberikan Dewan Komisi III DPR RI terkait permasalahan pelaksanaan tugas pokok Polri, terutama dalam menghadapi COVID-19 dan pelaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2020.

“Tentunya kunjungan ini memiliki makna yang sangat strategis, yang diharapkan dapat memberikan motivasi sekaligus masukan yang bersifat konstruktif terhadap pelaksanaan tugas Polri, khususnya di Jajaran Polda Kalsel,” katanya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)