Padamkan Api, Petugas Damkar di Gresik Terperosok ke Sumur

Selasa, 13 Oktober 2020 - 09:04 WIB
loading...
Padamkan Api, Petugas Damkar di Gresik Terperosok ke Sumur
Petugas damkar Gresik terperosok ke sumur saat memadamkan kebakaran semak belukar.Foto/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) Gresik terperosok ke sumur saat berjuang memadamkam kebakaran semak belukar di kawasan Perumahan Gresik Bunder Asri, Kebomas, Gresik, Jawa Timur.

Lokasi kebakaran yang gelap menyebabkan terbatasnya pandangan, hingga petugas damkar terperosok sumur sedalam tiga meter. Beruntung nyawa petugas ini berhasil diselamatkan setelah rekan-rekan korban dan warga sekitar memberinya pertolongan. Korban dievakuasi dari sumur.

Saksi mata, Zamroni, mengatakan, sumur tersebut sudah lama tidak berfungsi. Dahulu, katanya, sumur tersebut dipergunakan petanu untuk mengaliri pertanian di sekitar lokasi. "Warga juga tidak tahu sumur itu, karena tertutup semak belukar," ujar Zamroni.

(Baca juga: Tak Pakai Masker, Subandi Diamankan Satpol PP Seperti Pelaku Kriminal )

Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Senin (12/10/2020). Warga sedang menunaikan ibadah salat maghrib. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. "Api tiba-tiba membesar dan menghanguskan kawasan di permukiman warga," terangnya.

Api berhasil dilokalisir setelah dua kendaraan damkar Pemkab Gresik berjuang memadamkan api selama sekitar 30 menit. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Warga sempat panik, takut api menjalar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)