Lewat FKDB Sentuhan Ayep Zaki Mampu Bangkitkan Ratusan UMKM dan Dunia Pendidikan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 01:47 WIB
loading...
Lewat FKDB Sentuhan Ayep Zaki Mampu Bangkitkan Ratusan UMKM dan Dunia Pendidikan
Ayep Zaki, tokoh ini sangat melekat dengan keberadaan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan dunia pendidikan. (Foto/Ist)
A A A
BOGOR - Ayep Zaki, tokoh ini sangat melekat dengan keberadaan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan dunia pendidikan.

Berkat sentuhan tangan dinginnya, Ratusan UMKM tumbuh makmur, begitu pula dengan sejumlah lembaga pendidikan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Untuk membangun UMKM dan dunia pendidikan, Ayep Zaki merintis dan meletakan pondasi Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB). Forum inilah sebagai wadah yang menaungi ratusan UMKM dan puluhan satuan pendidikan.

Dalam keterangannya Ayep Zaki mengatakan, majunya UMKM dan satuan pendidikan yang dibinanya bermula dari pemikiran sederhana, yakni ingin turut memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

Aa Zaki---sapaan akrba Ayep Zaki, menilai gagasan untuk meningkatan pendapatan para petani Indonesia melalui peningkatan produktivitas hasil pertanian dan peternakan dan pemerataan keberdayaan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan di seluruh wilayah Indonesia

Maka, sejak tahun 2005, di terus meletakkan dasar-dasar kemakmuran yang menjadi akar pokok kesejahteraan rakyat Indonesia yaitu peningkatan produktivitas masyarakat baik di bidang pertanian, perikanan juga peternakan.

Pria kelahiran 10 Desember 1965 yang mengenyam pendidikan terakhir di Politeknik Swiss Institut Teknologi Bandung ( ITB ), lalu mendirikan unit-nit usaha kecil di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan dan Sumatera.

"Saya bergerak tanpa henti untuk melakukan pembinaan UMKM dan selalu mengingatkan para anggota agar menjadi manusia yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata dia, Senin (12/10/2020).(BACA JUGA: Pesta Kemenangan Penggemar Lakers Saat Pandemi Dibubarkan Polisi)

Pada perkembangannya terus mengalami peningkatan baik jumlah unit usaha maupun sebaran wilayahnya. Maka pada bulan November 2015, FKDB resmi berdiri dengan tujuan mewadahi aktifitas pembangunan perekonomian tersebut.

Ada tiga program kerja yang diusung, yakni pertama ekonomi dengan pembangunan ekonomi kerakyatan melalui pendirian UMKM dan peningkatan hasil produksi pertanian; kedua pendidikan dengan pembangunan satuan pendidikan formal dan non formal; dan yang ketiga di bidang sosial dengan mengadakan program beasiswa anak yatim dan fakir miskin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)