Polisi Sebut Perampok Pecah Kaca di Depok Berjumlah Empat Orang

Rabu, 06 Mei 2020 - 16:57 WIB
loading...
Polisi Sebut Perampok Pecah Kaca di Depok Berjumlah Empat Orang
Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan, pelaku perampokan modus pecah kaca di Jalan Raya Muhtar Sawangan diperkirakan berjumlah empat orang. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan, pelaku perampokan modus pecah kaca di Jalan Raya Muhtar Sawangan diperkirakan berjumlah empat orang. Keempat pelaku menggunakan sepeda motor dan berboncengan.

"Hasil analisa ada empat orang dengan menggunakan dua motor," kata Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo, Rabu (6/5/2020). Diketahui perampokan itu terjadi pada Selasa (5/5/2020) pukul 10.30 WIB. (Berita Terkait; Perampok Berpistol Beraksi Siang Hari, Duit Korban Berhamburan di Jalan )

Korban Ida (49) baru mengambil uang di bank ditemani sopirnya, Lilo. Setelah dari bank, korban parkir di pinggir jalan untuk membeli obat. "Korban habis mengambil uang dari Bank Mandiri kemudian ke Giant untuk berbelanja. Lalu berhenti di seberang McD untuk membeli obat," kata Kapolsek.

Pelaku sudah mengintai korban sejak dari bank. Ketika mobil korban berhenti barulah pelaku beraksi. Satu dari empat pelaku mendekati mobil korban kemudian berupaya membuka pintu kiri. Karena dikunci, lalu pelaku berputar ke sisi lainnya.

Di situlah pelaku langsung memecah kaca mobil dan mengambil tas berisi uang. "Lalu pelaku mengambil tas yang ada di jok tengah," tutur Kapolsek. (Baca juga; Polres Tasikmalaya Amankan Tujuh Mobil Rental, Pemilik Dipersilakan Ambil )

Di dalam mobil itu ada sopir korban. Spontan sang sopir langsung mengejar pelaku. "Sopir mengejar pelaku lalu terjadi tarik menarik kemudian ada uang yang tercecer dari tas tersebut," paparnya.

Warga yang melihat peristiwa itu pun membantu korban. Pelaku berhasil melarikan diri setelah mengancam menggunakan senjata api. "Informasi masyarakat, pelaku mengeluarkan senjata, masyarakat takut dan pelaku melepaskan diri," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)