Akan Ada Kolam Produktif di Masjid Al Hayza

Senin, 12 Oktober 2020 - 11:40 WIB
loading...
Akan Ada Kolam Produktif di Masjid Al Hayza
Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau pembangunan Masjid Al Hayza Desa Serinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (11/11/2020).
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau pembangunan Masjid Al Hayza Desa Serinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (11/11/2020).

HD ungkapkan pembangunan Masjid Al Hayza ini dilakukan untuk warga Serinanti dan juga untuk para musafir yang sedang melakukan perjalanan dan lewat di sekitar lokasi ini. "Mudah-mudahan siapapun yang berada disini dan juga para pengunjung masjid ini khususnya masyarakat Desa Serinanti dan masyarakat umum dapat memanfaatkan Masjid ini dengan baik. Terutamanya karena saya liat juga di sekitar jalan ini belum tersedianya masjid di daerah sini. Dan ini diperuntukan untuk masyarakat dan musafir," ujarnya.

HD ungkapkan bahwa pemberian nama masjid ini juga berasal dari nama orang tuanya, yaitu Hayani dan Hamzah. Ia mengatakan bahwa tempat ini diharapkan akan dijadikan sebagai pusat pendidikan islam dan juga pusat peribadatan. "Maka nanti ada space juga untuk istirahat sambil beribadah. Maka untuk arsiteknya saya minta agar bangunannya juga dibentuk dengan indah," katanya.

Selain itu, HD juga meminta agar pemerintah desa setempat untuk memberdayakan ini. Nanti di halaman belakangnya juga akan dibuatkan kolam-kolam produktif agar dapat dimanfaatkan masyarakat.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)