Tim Paslon Akhyar-Salman dan Tim Paslon Bobby-Aulia Sepakat Desain Surat Suara

Minggu, 11 Oktober 2020 - 12:13 WIB
loading...
Tim Paslon Akhyar-Salman dan Tim Paslon Bobby-Aulia Sepakat Desain Surat Suara
Kedua tim masing-masing paslon menyepakati hasil desain foto dan nama dalam surat suara Pilkada Kota Medan, Sabtu (10/10/2020). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bersama tim pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut satu dan nomor urut dua sepakat hasil desain foto dan nama di surat suara Pilkada Kota Medan 2020, Sabtu (10/10/2020).

Komisioner KPU Medan, M Rinaldi Khair mengatakan kedua paslon melalui tim pemenangan menyepakati hasil desain foto dan nama di surat suara dalam pelaksanaan pilkada serentak Kota Medan 2020.

"Kemarin sudah dilaksanakan persetujuan untuk desain foto dan nama di surat suara. Alhamdulillah kedua Paslon sudah meng-acc dan sudah menandatangani persetujuan baik itu dari tim calon nomor satu dan nomor dua serta partai politik yang hadir," terang Komisioner KPU Kota Medan Divisi Teknis Penyelenggara, M Rinaldi Khair, Minggu (11/10/2020).

Persetujuan spesimen surat suara Pilkada Medan itu dipimpin langsung Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik didampingi Komisioner KPU Kota Medan lainnya, Edy Suhartono dan Zefrizal serta Sekretaris Nirwan, termasuk tim paslon juga disaksikan Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap di Kantor KPU Medan.

Terkait desain foto dan nama, kata Rinaldi, sebenarnya sudah dilakukan sejak seminggu terakhr dan sudah mengalami perubahan tiga sampai empat kali desain. (Baca juga: Kecewa Omnibus Low, Buruh di Medan Dukung Pasangan Akhyar-Salman)

"Jadi, sebenarnya sudah cukup matang kita pikir. Kita sudah cukup memberikan waktu kepada pasangan calon untuk, apakah ada perubahan atau tidak, inilah finalnya," ungkapnya. (Baca juga: Keindahan Pemandian Alam Juma Lau Surga yang Tersembunyi di Sibolangit)

Menurutnya, setelah desain foto dan nama tersebut ditandatangani masing-masing tim, maka selanjutnya hasil yang telah disepakati dilaporkan ke KPU RI kemudian masuk proses cetak produksi dan lainnya.

"Kita berharap proses cetak ke depannya berjalan sesuai harapan sehingga pendistribusian dari pencetak ke KPU Medan nantinya bisa tiba tepat waktu, sehingga segera dilaksanakan pelipatan dan pengepakan surat suara di Gudang logistik nantinya," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)