Ibu Ini Peduli Hewan, Jadwal Pemberian Makan pun Sudah Dihafal Kucing Liar

Minggu, 11 Oktober 2020 - 11:33 WIB
loading...
Ibu Ini Peduli Hewan, Jadwal Pemberian Makan pun Sudah Dihafal Kucing Liar
Berawal dari rasa iba dan kasihan melihat seekor anak kucing terlantar saat cuaca hujan di depan rumahnya, seorang ibu rumah tangga di Surabaya kini rumahnya menjadi tempat berkumpulnya kucing liar. (Foto/Inews TV/Hari Tambayong)
A A A
SURABAYA - Berawal dari rasa iba dan kasihan melihat seekor anak kucing terlantar saat cuaca hujan di depan rumahnya, seorang ibu rumah tangga di perumahan Kebraon Karang Pilang, Surabaya kini rumahnya menjadi tempat berkumpulnya kucing liar.

Setiap harinya perempuan paruh baya bernama Rosida ini selalu memberikan makanan untuk kucing liar yang sudah dijadwalnya sehari tiga kali.

Karena rutinnya dalam memberikan makanan, membuat kucing kucing liar hafal kapan waktu pemberian makan.

Namun kini Rosida sudah dibantu tetangganya untuk menyiapkan makanan untuk kucing kucing liar. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

Selain makanan kemasan, juga daging ikan suwir makanan khas untuk kucing tersedia. Kepedulian Rosida yang dibantu tetangganya, Marianan ini berawal dari rasa kasihannya melihat seekor anak kucing terlantar di depan rumahnya saat itu cuaca hujan membuat anak kucing tersebut basah dan kedinginan.

Dengan alasan tersebut, akhirnya Rosida peduli terhadap kucing liar dan selalu menyediakan makanan yang ditaruh di depan rumah untuk kucing yang berkeliaran disekitar perumahan.

Pemberian makanan bagi kucing liar atau kucing resque akhirnya berlanjut hingga kini.

Aksi peduli kucing liar ini dilakukan sudah lebih dari dua tahun. Sebanyak 10 kucing liar di sekitar perumahan kini sudah mengerti jadwal untuk makan dan selalu datang sesuai jadwal. (BACA JUGA: Pelaku Perusakan Fasilitas di Jakarta diburu Polda Metro Jaya)

“Saya memberi makan ada jamnya pagi jam 07.00, siang jam 13.00 dan jam 16.00.

Pada jam terjadwal tersebut kucing liar selalu menunggu di sekitar rumah saya,” kata Rosida, Minggu (11/10/2020).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)