Selayar Disiapkan Jadi KEK, Gubernur Tinjau Infrastruktur Pariwisata

Kamis, 08 Oktober 2020 - 12:52 WIB
loading...
Selayar Disiapkan Jadi KEK, Gubernur Tinjau Infrastruktur Pariwisata
Gubernur Sulsel saat berada di Kepulauan Selayar. Foto: Istimewa
A A A
SELAYAR - Dalam kunjungan kerjanya ke Kepulauan Selayar, Gubernur Sulawesi Selatan juga mengecek berbagai pembangunan infrastruktur termasuk di bidang kepariwisataan.

Gubernur bersama Bupati Selayar pada berbagai kesempatan telah melakukan pertemuan untuk membahas dan menyiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata di kabupaten paling selatan Sulsel ini untuk ditetapkan oleh Presiden. Banyak persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi.



Ini dilakukan untuk menjadikan Selayar sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Hadir dengan atraksi, akses, dan amenitas atau akomodasi kelas dunia. Misalnya, hadirnya bandara berkelas internasional. Juga memiliki seaplane yang menghubungkan antarpulau. Serta didukung dengan kemudahan perizinan yang diberikan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, saat ini pemerintah daerah didukung pemerintah pusat bersinergi membangun kabupaten yang dikenal dengan nama Tanah Doang ini.

"Kita memang all out bangun Selayar, itu baru sisi penyiapan berbagai kebutuhan wisata, belum infrastruktur, belum kita bangun konektivitas," kata Nurdin Abdullah di saat meninjau pembangunan infrastruktur di Tamamelong Selayar, Kamis, (8/10/2020).

Di objek wisata ini Tamamelong yang pertama dikunjunginya, kesan yang didapatkan viewnya indah dan cantik. Ia ingin dibenahi, seperti menghadirkan tempat penginapan. Pemprov juga siap membantu. Objek yang telah dibangun dengan DAK dari Kementerian Pariwisata selama tiga tahun ini belum dilauching secara resmi.



Ia mengatakan, di bidang pariwisata Selayar ini letaknya strategis, antara Bali, Labuang Bajo (NTT) dan Lombok (NTB).

"Strategis antara Bali, Lombok maupun Labuang Bajo. Selayar ini menjadi daerah strategis untuk wisatawan baik domestik dan mancanegara, tinggal bangun konektivitas," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)