Kembangkan Daerah Terpencil, Pemprov Sulsel Raih Penghargaan di Indonesia Award 2020

loading...
Kembangkan Daerah Terpencil, Pemprov Sulsel Raih Penghargaan di Indonesia Award 2020
Kembangkan Daerah Terpencil, Pemprov Sulsel Raih Penghargaan di Indonesia Award 2020. Foto/SINDOnews/Leo
JAKARTA - Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, Prof HM Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman kembali mendapat prestasi di bidang Pengembangan Infrastruktur Daerah terpencil pada Indonesian Awards 2020.

Acara yang diselenggarakan oleh iNews tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mewakili Prof HM Nurdin Abdullah yang tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Selayar.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Prof HM Nurdin Abdullah dinilai mampu menghadirkan kebutuhan seluruh masyarakat di tengah pandemi untuk menjalankan roda perekonomian. Terlebih, pembangunan infrastruktur tetap mengutamakan daerah terpencil dan terisolir.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, pembangunan hingga ke daerah terpencil tidak lain untuk mewujudkan sila ke lima pancasila yakni pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Sebut saja perbaikan jalan di Seko dan Rampi.



Sudah 75 tahun sejak kemerdekaan masyarakat Seko tidak menikmati jalan yang bagus sehingga berdampak pada pemenuhan pelayanan kesehatan dan perekonomian.

"Dulu seko berjarak 143 kilometer ditempuh selama tiga hari. Saat ini sudah bisa sampai dengan enam jam dan sementara masih progres perbaikan," ungkapnya di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Rabu malam (7/10/2020).

Tak lupa, ia menguncapkan terima kasih kepada masyarakat Sulsel dan seluruh pihak yang terlah bersinergi dalam pembangunan infrastruktur di Sulsel. (Baca juga: Beberkan Hasil Pembangunan Bintuni, Manibuy-Rafideso Ajak Masyarakat Tepis Hoaks)



Indonesian Awards 2020 merupakan ajang penghargaan bagi tokoh dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah atas dedikasi, prestasi, dan konsistensinya dalam membangun negeri. (Baca juga: Tambang Inkonvensional Liar Resahkan Warga Berok Bangka Tengah, Minta Aparat Hukum Bertindak Tegas)

Executive Chairman MNC Group, Hari Tanoesoedibjo mengatakan, gelaran ini dibuat untuk mengapresiasi para tokoh yang telah berbuat untuk bangsa. Hal itu sebagai contoh untuk anak bangsa kedepannya.

"Saat ini memang sangat dibutuhkan. Kemudian bisa menjadi role model contoh bagi yang lain. Kalau makin banyak yang memiliki kontribusi seperti ini maka bangsa kita akan semakin baik," ujarnya.
(boy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top