Patuhi Protokol Kesehatan, Kampung Kuliner Klaten Tetap Ramai

Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:04 WIB
loading...
Patuhi Protokol Kesehatan, Kampung Kuliner Klaten Tetap Ramai
Kampung Kuliner Klaten. Foto/Ist
A A A
KLATEN - Terinspirasi dari Kota Klaten yang belum memiliki sebuah tempat pusat kuliner atau foodcourt, membuat salah satu pebisnis di Klaten membuka tempat wisata kuliner di Jalan Kopral Sayom, Sekaranom, Klaten Utara, Kabupaten Klaten , Jawa Tengah.

Meski pada awalnya hanya ingin membuka bisnis kecil-kecilan seperti kedai kopi, namun ternyata kampung kuliner inilah yang muncul. Demi memanfaatkan lahan yang luas juga, Kampung Kuliner Klaten ini menjadi wadah berbagai usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal yang terkena dampak pandemi. (Baca juga: Kawasan GOR Pajajaran Ditata Jadi Food Street Dispora )

“Kami tidak menyangka bahwa sebanyak 160 UMKM yang tertarik untuk menjadi tenant disini. Namun dengan berbagai seleksi akhirnya kita bisa mewadahi hampir 50 tenant UMKM lokal. Hal ini sebagaimana komitmen kami untuk membantu para UMKM yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Pengelola Kampung Kuliner Klaten Robert kepada SINDOnews, Selasa (6/10/2020). (Baca juga: Pura-Pura Isi Bahan Bakar, Warga Klaten Gasak Uang SPBU )

Menurut dia, untuk nama kenapa memilih nama Kampung Kuliner Klaten dengan harapan semua tenant yang menempati bisa saling support atau gotong royong seperti kehidupan di kampung.

Kampung Kuliner Klaten dibuka pada awal bulan Agustus 2020. Antusias masyarakat pun terlihat dari hari pertama pembukaan Kampung Kuliner Klaten, sampai-sampai sedikit nya ratusan pengunjung yang datang ke pusat kuliner di Klaten ini. Kampung Kuliner Klaten ini pun juga telah mendapatkan penghargaan sebagai restoran favorit.

Lantaran masih adanya pandemi Covid-19, Kampung Kuliner Klaten yang buka dari jam 09.00 – 22.00 WIB, tetap mematuhi protokol kesehatan. Setiap pengunjung akan dicek dengan pengecek suhu tubuh, harus memakai masker, dan juga mencuci tangan memakai sabun.

Tidak pernah sepi pengunjung, Kampung Kuliner Klaten ini juga memberikan Live Music bagi para pengunjung yang datang untuk menemani sembari menyantap makanan yang ada di pusat kuliner ini.

Menu yang dijual pada pusat kuliner Klaten ini pun ada berbagai macam, antara lain makanan atau minuman, japanesse food, korean food, chinese food, western food, dan makanan tradisional seperti tahu kupat dan sate kambing. Harga yang dibandrol untuk tiap menu pun sangat terjangkau, mulai dari Rp5.000 – Rp50.000, pengunjung sudah dapat menyantap makanan yang ada di Kampung Kuliner Klaten.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)