Dua Jam Dicari, Bocah Korban Tenggelam Ditemukan

loading...
Dua Jam Dicari, Bocah Korban Tenggelam Ditemukan
Petugas SAR membawa jasad korban tenggelam, di danau eks galian pasir di Kecamatan Cibatu Purwakarta. Proses pencarian berlangsung lebih dari 12 jam dengan melibatkan sejumlah unsur. FOTO : Istimewa
PURWAKARTA - Fadilyansah Bin Rouf (7) korban tenggelam di danau eks galian C di Kampung Pasir Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Korban ditemukan setelah tim SAR gabungan secara intensif melakukan pencarian selama lebih dari 12 jam.

Jasad bocah malang tersebut ditemukan sekitar pukul 19.30 WIB sejauh 20 meter dari titik tenggelam. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada keluarganya. Dengan begitu operasi pencarian SAR ditutup.(Baca juga : Beras PKH di Purwakarta Diduga Bercampur Biji Plastik, Kejaksaan Turun Tangan)

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah, menyebutkan, keberhasilan pencarian ini tidak terlepas dari keterlibatan sejumlah pihak, di antaranya TNI/Polri, DPKPB Purwakarta, komunitas SAR, serta warga masyarakat setempat.

"Sebelumnya tiim SAR gabungan melakukan pencarian korban dengan membagi tiga regu. Tim juga mencari menggunakan LCR Basarnas, perahu rafting milik Damkar dan pemggunaan jangkar dan jaring. Hasilnya korban dapat ditemukan,"Senin (5/10/2020).(Baca juga : Bawa Bahan Kimia, Mobil Tangki Terbakar di Tol Cipularang)



Sekadar mengulas, korban diduga terpeleset ke dalam danau saat sedang bermain bersama temannya pada Minggu (4/10/2020). Korban langsung tak muncul lagi begitu tenggelam di danau yang diperkirakan memiliki kedalaman antara 9-25 meter.
(nun)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top