Kampanye MAMA di Keerom, Perindo Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Senin, 05 Oktober 2020 - 15:57 WIB
loading...
Kampanye MAMA di Keerom, Perindo Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan
Ketua DPC Perindo Keerom, Papua, Iwan Siswanto menegaskan bahwa pelaksanaan kampanye pasangan Muh Markum-Malensius Musui (MAMA) mematuhi protokol kesehatan. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
KEEROM - Kampanye Pilkada Serentak 2020 telah berlangsung serentak sejak 26 September 2020 lalu, termasuk di Kabupaten Keerom, Papua. Partai Perindo memutuskan memberi dukungan pada pasangan nomor urut 1, Muh Markum dan Malensius Musui atau disingkat MAMA.

Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Keerom, Iwan Siswanto mengaku dukungan warga terhadap pasangan MAMA sangat luar biasa. Hal ini dikatakan merujuk pada pelaksanaan kampanye yang sudah berlangsung sejak 26 September 2020. (Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, 70 Paslon Pilkada Diberi Surat Peringatan)

"Kampanye kita sudah masuk hari ke-9 di Dapil 2 wilayah Distrik Arso dan Dapil 3 di wilayah Distrik Skanto. Dukungan warga sangat luar biasa meski hanya kampanye terbatas atau rapat terbatas namun antusias warga sangat baik," kata Iwan, Senin (5/10/2020). (Baca juga: Sorot Dana Kampanye Pilkada, TII Sebut Paslon Kurang Paham dan Tidak Transparan)

Dia menegaskan, selama pelaksanaan kampanye tim pemenangan MAMA tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai perintah KPU. "Protokol kesehatan wajib hukumnya. Jadi wajib masker, cuci tangan dan jaga jarak kita terapkan," tegasnya.

Selain itu, sesuai arahan KPU pelaksaaan kampanye berubah menjadi rapat terbatas dengan jumlah peserta 50 orang yang hadir. "Intinya kita patuh terhadap perintah KPU. Kami juga siasati menggelar kampanye sehari di 6 titik, sehingga kalkulasi 600 orang dalam sehari kampanye," ucapnya.

Terkait visi misi pasangan yang diusung 11 Parpol, yakni Demokrat, Hanura, PKS, Perindo, Gerindra, PSI, Bulan Bintang, PPP, Partai Garuda, PKP dan Partai Berkarya ini mengatakan jika perbaikan infrastruktur dan perbaikan birokrasi menjadi fokus utama selain peningkatan kesejahteraan warga Keerom dan lainnya.

"Visi misinya adalah meneruskan dan memperbaiki apa yang kurang dimasa kepemimpinan. Infrastruktur sudah jalan jadi akan dilanjutkan. Sementara birokrasi juga menjadi fokus perbaikan. Di masa Pandemi belanja publik itu kurang, dan ini akan digenjot di masa mendatang. Kami harap dukungan warga kepada pasangan MAMA, agar bisa menang dan merealisasikan janjinya," kata Iwan.

Dirinya juga berharap, pelaksanaan Pilkada serentak bisa berjalan aman dan damai. Perindo berkomitmen keras untuk memenangkan MAMA hingga ke pelosok Keerom. "Semoga jalannya Pilkada sampai selesai nanti aman dan damai. Perbedaan itu biasa, namun tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Kami sekali lagi berharap dukungan seluruh warga Keerom untuk mendukung MAMA, agar bisa menang dan merealisasikan apa yang menjadi visi misinya," tandasnya.

Diketahui, di Kabupaten Keerom ada 3 Pasangan calon yang telah mendaftarkan diri, yakni pasangan Muh Markum-Malensius Musui yang medapat nomor urut 1, pasangan Piter Gusbager-Wahfir Kosasih dengan nomor urut 2, dan pasangan perseorangan yakni Yusuf Wally-Hadi Susilo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)