Tuding Mengganggu Ketenangan, Warga Segel Pangkalan Truk

Senin, 05 Oktober 2020 - 10:48 WIB
loading...
Tuding Mengganggu Ketenangan, Warga Segel Pangkalan Truk
Warga menggeruduk dan menyegel pangkalan truk karena dianggap mengganggu ketenangan. Foto/INEWSTv/Lurisa Lulu
A A A
SEMARANG - Resah dengan aktivitas truk, puluhan warga Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah , menyegel pangkalan truk di jalur lintas Salatiga-Boyolali, Senin (5/10/2020) pagi.

Warga menilai, selain menyebabkan polusi udara akibat debu dan asap knalpot, aktivitas truk juga menimbulkan kebisingan dan rentan mempercepat rusaknya aspal jalan. (BACA JUGA: DPO Tembak Kepala Korban hingga Tewas Akhirnya Ditembak Polisi )

Negosiasi dengan pihak pengelola pun dilakukan warga guna mencari titik temu. Sayangnya, karena tidak menemui kesepakatan, warga akhirnya menyegel pintu masuk pangkalan truk milik PT Tripilar itu. (BACA JUGA: Bentrokan Pecah di Tuapukan Kupang, Satu Tewas dan Tujuh Rumah Ludes Dibakar )

Warga melarang truk keluar masuk pangkalan sehingga para sopir tidak bisa melakukan aktivitas angkut. (BISA DIKLIK: Niat Sebar Hoaks Uji Vaksin COVID-19, Akhirnya 'Gatot' )

Ketua RT Tugu Anto Eko mengatakan, aktivitas truk sangat meresahkan dan mengganggu ketenangan masyarakat sekitar lantaran menyebabkan polusi udara, bising, dan rentan mempercepat kerusakan aspal jalan. "Selain itu, banyak sopir truk yang membuang sampah sembarangan dan merusak lingkungan," kata Anto Eko.

Warga akan membuka segel jika tuntutan dikabulan PT Tripilar, pemilik pangkalan truk dan akan membuat perjanjian baru demi ketenangan warga.

Sementara itu, pengelola pangkalan truk mengaku belum bisa mengabulkan permintaan warga. karena belum mendapat perintah dari pihak perusahaan. "Kami belum bisa mengabulkan tuntutan warga," kata Nanda, pengelola pangkalan truk.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3295 seconds (0.1#10.140)