Mobil Tim Kampanye Paslon Kepala Daerah Mojokerto Angkut Tumpukan Uang

Minggu, 04 Oktober 2020 - 12:45 WIB
loading...
Mobil Tim Kampanye Paslon Kepala Daerah Mojokerto Angkut Tumpukan Uang
Tumpukan Uang pecahan Rp100.000 di dalam mobil diduga milik tim Paslon Ikfina-Barra.Foto/iNews.id/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Mobil berisi tumpukan uang pecahan Rp100.000 viral di media sosial. Video berdurasi 30 detik tersebut beredar di sejumlah grup WhatsApp, khususnya di wilayah Mojokerto .

Diduga, mobil tersebut milik tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerti Ikfina-Barra. Pada rekaman video tersebut terlihat salah seorang sengaja merekam mobil bertuliskan Ikfina-Barra.

Saat dibuka terdapat tumpukan uang pecahan 100.000. Uang tersebut dibeber mulai dari dashboard, kurisi depan dan kemudi, serta kursi bagian tengah.

Belum diketahui maupun motif pembuatan video tersebut. Namun, video yang beredar luas di sejumlah grup WhastApp itu banyak menuai komentar negatif. Sebagian besar menduga tumpukan uang tersebut bagian dari politik uang. “Waduh, persiapan money politik ini,” kata salah seorang netizen.

(baca juga: Risma Dinilai Tak Netral, Warga Perlu Awasi Anggaran Pemkot )

Ketua Tim Kampenye Paslon Ikbar, Santoso, mengakui bahwa mobil tersebut milik salah satu tim kampanye paslon Ikbar bernama Najib. Namun, pihaknya belum mengetahui motif dan alasan pembuatan video tersebut.

“Saya belum klarifikasi sama yang bersangkutan. Kami juga tidak tahu isinya apa. Apakah uang asli atau palsu. Saya juga baru melihat videonya dari teman-teman. Yang pasti, ini di luar koordinasi tim kampanye,” katanya.

(Baca juga: Bersenjata Sendok dan Penggaris, 3 Pria Bobol Minimarket, Kok Bisa )

Santoso juga memastikan video tersebut tidak berkaitan dengan politik uang. Sebab, paslon Ikfina-Barra sudah berkomitmen untuk mengikuti aturan. “Bisa saja ini untuk lucu-lucuan. Pastinya bagaimana, kami akan panggil yang bersangkutan,” katanya.

Diketahui, Paslon Ikfina-Barra maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Mojokerto melalui koalisi Partai Demokrat, PAN, NasDem dan PKS. Dokter Ikfina merupakan istri mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kemal Pasha. Sedangkan pasangannya Muhammad Al Barra merupakan putra Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet, KH Asep Syaifudin Chalim.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)