Akhyar Tawarkan Program Realistis Dalam 3,5 Tahun Dapat Bekerja

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 20:29 WIB
loading...
Akhyar Tawarkan Program Realistis Dalam 3,5 Tahun Dapat Bekerja
Komunitas Kristen Protestas dan Katolik mendukung Akhyar-Salman dalam acara temu ramah dengan Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution di Hotel Pardede Jalan Ir H Juanda, Medan, Sabtu (3/10/2020). (Foto/ist)
A A A
MEDAN - Dukungan untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi terus mengalir setiap harinya dari beragam komunitas masyarakat dan keagaaman.

Sebelumnya, sejumlah ulama, ustad dan ustadzah, Asosiasi Pendeta Indonesia, dan Forum Komunikasi Pendeta sudah menyatakan dukungannya langsung kepada Akhyar Nasution.

Kali ini giliran Komunitas Kristen Protestan dan Katolik menyatakan dukungannya untuk memenangkan Akhyar-Salman. (BACA JUGA: Ujian Pertama Paslon Bobby-Aulia, Ketua Relawan Pemenangan Jadi Tersangka)

Dukungan itu disampaikan Komunitas Kristen Protestas dan Katolik dalam acara temu ramah dengan Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution di Hotel Pardede Jalan Ir H Juanda, Medan, Sabtu (3/10/2020).

Mewakili Komunitas Kristen Protestan dan Katolik, CP Nainggolan menyampaikan temu ramah ini dilakukan dalam menyikapi perkembangan dinamika Pilkada di Kota Medan.

"Maka kita sebagai masyarakat batak khususnya Kristen Katolik tidak tinggal diam untuk menyikapi ini. Sebagai masyarakat Medan, sebagai tuan rumah juga di Medan ini, tentu kita harus berperan aktif mengambil bagian agar kita tidak menjadi tamu di rumah sendiri," ujar Politisi Golkar yang disapa CP ini.

Mantan anggota DPRD Medan ini menerangkan sebagai anak Medan asli dan bukan hanya putera Medan saja, sosok Akhyar Nasution diyakini lebih tahu bagaimana geografis dan problematika Kota Medan. (BACA JUGA: Langgar Protokol Kesehatan, Satgas COVID-19 Sumut Tutup Wahana Hiburan Hairos Waterpark)

"Pertemuan sengaja mengundang Bang Akhyar Nasution untuk mendengarkan langsung apa saja yang akan dilakukannya saat terpilih nanti, dan akhirnya nanti kita bisa menentukan sikap bahwa nomor satu itu adalah membuat Kota Medan aman, nomor satu itu akan membuat Kota Medan ke depan lebih baik," ucapnya.

Tokoh yang hadir, antara lain, Ketua Umum Pomparan Guru Tatea Bulan, ND Malau, tokoh masyarakat Rajamin Sirait, Ketua Organda Medan Jumongkas Hutagaol dan sejumlah Politisi Golkar dan Gerindra.

Mereka tidak begitu saja memberikan dukungan kepada Akhyar, tapi juga menuntut Akhyar mau membina semangat keberagaman di kota ini.

"Pokoknya Pak Akhyar kami minta untuk bersikap adil kepada semua warga tanpa membedakan agama dan etnis. Jangan abaikan kekuatan Batak Kristen dan Katolik di Kota Medan ini. Harus adil dalam menempatkan pejabat di Pemerintahan tanpa melihat suku dan agama. Wajib pula dapat membina kerukunan umat beragama di kota ini," kata ND Malau.

Menurut DN Malau, Komunitas Kristen dan Katolik Kota Medan memberikan dukungan kepada Akhyar, karena mereka sudah lama mengenal Plt Walikota Medan itu sebagai sosok yang nasionalis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)