Anggaran 2020 Direfocusing, Pembangunan GOR Rp17 Miliar Diusulkan pada 2021

loading...
Anggaran 2020 Direfocusing, Pembangunan GOR Rp17 Miliar Diusulkan pada 2021
Bangunan GOR Salatiga yang belum jadi mangkrak. Foto/SINDOnews/Angga Rosa
SALATIGA - Proyek lanjutan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Kridanggo, Salatiga batal dilaksanakan tahun ini lantaran anggaran yang telah dialokasi senilai Rp17 Miliar direfocusing untuk penanganan COVID-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota SalatigaM Nassirudin mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kembali anggaran pembangunan GOR untuk dialokasikan pada APBD 2021.

"Sedianya pembangunan GOR akan dilaksanakan pada 2020. Namun karena anggaranya direfocusing, maka pembangunan akan dilaksanakan tahun depan. Anggaran sudah kami usulkan kembali," katanya, Sabtu (3/10/2020).

Terkait rencana pemindahan lokasi pembangunan GOR, Nassirudin menyatakan, hal itu masih dalam pembahasan. "Terkait lokasi masih dibahas dan belum dipastikan," ujarnya. (Baca juga: Satu Suspek COVID-19 di Salatiga Meninggal Dunia)



Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto memberi sinyal bahwa GOR mangkrak yang berada di dekat stadion Kridanggo Salatiga bakal dibongkar karena dinilai sudah tidak layak. Rencananya, GOR akan dipindah di lokasi baru yakni di daerah Kecandran, Sidomukti. (Baca juga: Pesta Miras, 2 Remaja Tewas Tenggelam di Irigasi Bendung Gerak Serayu Banyumas)

"Kondisi bangunan GOR Kridanggo sudah banyak yang rusak dan tidak layak untuk dibangun dan akan dibongkar. Untuk itu kami telah menyiapkan lahan untuk GOR tersebut di kawasan jalan lingkar selatan di daerah Kecandran,” ujarnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top