Bobol Minimarket di Gresik, 3 Pelaku Ini Diringkus Polisi

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 17:11 WIB
loading...
Bobol Minimarket di Gresik, 3 Pelaku Ini Diringkus Polisi
Polisi berhasil meringkus tiga pelaku pembobol inimarket dan counter HP di Gresik. SINDOnews/Ashadi
A A A
GRESIK - Polisi berhasil meringkus tiga pelaku pembobol Minimarket dan counter HP di Gresik. Ketiganya, Legono (34), warga Kecamatan Sambikerep, Andi Sugianto (21), warga Kecamatan Benowo, dan Gunawan Wibisono (23) warga Kecamatan Sambikerep. Para tersangka berasal dari Kota Surabaya. Satu diantaranya residivis.

Menariknya, para pelaku hanya berbekal peralatan sendok dan penggaris. Pelaku berhasil membawa barang seharga ratusan juta.

Tidak membutuhkan waktu lama, para pelaku berjumlah tiga orang itu berhasil diringkus polisi. Ketiga tersangka digelandang ke Mapolres Gresik beserta barang bukti.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengatakan, ketiga tersangka ini beraksi di tiga lokasi. Modusnya, mereka jalan-jalan ke Gresik, sambil mengamati tempat yang bisa dijadikan target.

Aksi pertama di sebuah SPBU daerah Menganti. Saat petugas SPBU lengah mereka mengambil uang setoran di dalam laci sebesar Rp 6 juta. Kedua, mereka membobol sebuah konter HP di Kecamatan Driyorejo. Tersangka masuk melalui plafon yang dirusak menggunakan sendok dan penggaris.

Sebanyak delapan buah handphone yang dipajang di dalam etalase dan uang tunai Rp 24 juta raib. Korban mengalami kerugian hingga Rp 60 juta.

Tidak berhenti di situ, para tersangka melancarkan aksi jahatnya di Kecamatan Benjeng. Kali ini sebuah minimarket dibobol sekitar pukul 01.00 WIB.

Mereka memanjat tiang penyangga toko kemudian dari atas toko turun melalui tower tandon air. Saat di dalam minimarket, mereka masuk ke dalam ruangan membuat lubang seukuran tangan dengan penggaris besi dan sendok. Sebanyak 1.500 bungkus rokok di ruang gudang digondol. (Baca: Satpol PP Surabaya Hanya Tertibkan Baliho Machfud-Mujiaman).

"Hasil kejahatan sebagian dibelikan pakaian, sebagian digunakan untuk foya-foya mencari hiburan," ujar AKBP Arief Fitrianto didampingi Kasat Reskrim AKP Bayu Febrianto Prayoga di Mapolre Gresik, Jumat (2/10/2020).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6321 seconds (0.1#10.140)