Antisipasi Banjir, Bupati Batubara Luncurkan Ekskavator Amfibi

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:02 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Bupati Batubara Luncurkan Ekskavator Amfibi
Bupati Batubara Zahir menyaksikan uji coba ekskavator amfibi baru milik Pemkab Batubara di Desa Cahaya Pardomuan, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (5/5/2020).(Foto/SINDOnews/Fadly Pelka)
A A A
BATUBARA - Bupati Batubara Zahir menyaksikan uji coba ekskavator amfibi baru milik Pemkab Batubara di Desa Cahaya Pardomuan, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (5/5/2020).

Bupati mengatakan pengadaan barang tersebut merupakan suatu upaya dalam penanganan banjir diwilayah Kabupaten Batubara.

"Kita baru saja mengadakan ekskavator jenis amfibi, ini sangat dibutuhkan karena Batubara salah satu daerah yang rawan terhadap banjir. Selama ini kami juga sudah rutin melakukan pengerukan pakai ekskavator biasa, tapi tidak maksimal. Jadi yang dikeruk hanya pinggiran, yang ditengah tidak terambil karena keterbatasan alat tersebut," ujarnya.

Menurutnya karena barang tersebut baru atau masih jarang digunakan oleh para operator alat berat, pastinya cara pengoprasiannya juga baru dan ada perbedaan dengan ekskavator yang biasa, maka uji coba tersebut akan dilakukan selama sepekan.

"Hari ini kita uji coba, bagaimana cara pengoprasiannya, bagaimana jika alat ini rusak, maka kita akan lakukan training. Ini semua untuk masyarakat Batubara butuh irigasi yang baik, butuh pengairan yang baik," ujarnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)