Menghancurkan Tempat Maksiat Harus Dicanangkan

Rabu, 30 September 2020 - 14:10 WIB
loading...
Menghancurkan Tempat Maksiat Harus Dicanangkan
Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. (Foto/SINDOnews/Sartana)
A A A
MEDAN - Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menilai dalam membentuk karakter masyarakat Kota Medan agar menjadi lebih positif harus dilakukan langkah sejak dini.

Salah satu Langkah awal, pembentukan karakter itu mulai dari rumah serta minimal anak hingga SD harus sekolah agama.

"Karakter anak-anak harus berbasiskan agama. Pembentukan karakter dari rumah hingga sekolah. Saya dulu sekolah ada hapalan surah Al Qur'an dan ada tes mengajinya. Dan inilah harus diterapkan pada anak-anak Kota Medan," kata Muhammad Bobby Afif Nasution dalam Deklarasi Tim Pemenangan Munajat Medan Berkah M. Bobby Afif Nasution dan H. Aulia Rachman sebagai Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan 2020 - 2025 di Ruang Istanbul, Hotel Madani, Selasa (29/9/2020). (BACA JUGA: Fardu Khifayah Mandikan Jenazah Wanita Diabaikan RSUD, Wakil Wali Kota Siantar Datangi MUI)

Dia mengatakan, apalagi sudah ada Perda yang diatur dan akan dibuat Pemko Medan tentang wajib tes baca Al-Qur'an kepada siswa SD. Justru hal itu akan berdampak positif bagi anak- anak nantinya.

"Biar karakter keagamaan anak Medan terbentuk. Itu yang kita cita-citakan," katanya.

Selain itu, Bobby Nasution mengatakan, telah mencanangkan 1.000 beasiswa khusus kepada siswa Medan untuk menimba ilmu keluar negeri dan nanti mereka akan membawa kembali ilmu yang mereka peroleh untuk membentuk karakter warga Medan lebih baik.

Penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini, merencanangkan tempat ibadah sebagai tempat membangun karakter anak.

"Tak hanya membangun tempat ibadah, menghancurkan tempat maksiat harus juga dicanangkan. Agar krisis moral bisa dihilangkan, kita harus berkolaborasi untuk menghancurkan tempat maksiat, termasuk narkoba," pungkasnya. (BACA JUGA: Tottenham Singkirkan Chelsea, Mourinho dan Lampard Saling Caci)

Bobby Nasution menyatakan, syukur atas dukungan ustadz dan ustadzah yang tergabung dalam Munajat Medan Berkah kepada dirinya dan pendamping H. Aulia Rachman. "Ini adalah suatu kekuatan besar buat kami dan tim. Mohon dukungannya pada 9 Desember 2020 nanti, pilih nomor 2," tandasnya.

Sementara, Ketua Koordinator Tim Munajat Medan Berkah, Alim Nur Nasution menuturkan dalam Al-Qur'an, surah Ar-Rum ayat 54, tertuang Allah menciptakan manusia dari keadaan lemah, kemudian menjadikan kuat, setelah kuat itu lemah kembali dan beruban.

"Pemuda ditakdirkan menjadi kekuatan antara dua kelemahan. Karenanya, Munajat Medan Berkah memilih Bobby Nasution, lantaran muda merupakan kekuatan. "Ditakdirkan tempat yang muda menjadi kekuatan. Bobby diharapkan bisa menjadi solusi Kota Medan," bebernya.

Dia juga berpesan kepada Bobby Nasution agar membaca surah An-Nur ayat 55, tentang kekuasaan. "Yang isinya, Saya (Allah) janjikan kepada hamba yang beriman, beramal shaleh pastikan akan mendapatkan kekuasaan di muka bumi. Makanya perbaiki iman, banyak beramal sholeh. Jangan ragu-ragu beramal soleh," tukas Alim Nur. (BACA JUGA: Armenia Kerahkan S-300 Rusia, Azerbaijan Bersumpah Menghancurkannya)

Koordinator Ustadz Munajat Medan Berkah, H. Zunaidi Husda menuturkan Munajat Medan Berkah terdiri dari ustadz ustazah di 21 kecamatan Kota Medan. Orang pilihan yang hatinya istiqomah untuk membangun Kota Medan. Munajat merupakan bentuk salah satu doa menurunkan berkah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1065 seconds (0.1#10.140)