2 ABK Ditemukan Tewas Dalam Lambung Kapal Tongkang

Selasa, 29 September 2020 - 19:35 WIB
loading...
2 ABK Ditemukan Tewas Dalam Lambung Kapal Tongkang
Diduga keracunan karbonmonoksida, 2 anak buah kapal (ABK) Kapal Tongkang Sampoerna Indah 03, yakni Safari (39) dan Man (35) ditemukan tewas dalam lambung kapal tongkang. SINDOnews/Era
A A A
OKI - Diduga keracunan karbonmonoksida, 2 anak buah kapal (ABK) Kapal Tongkang Sampoerna Indah 03, yakni Safari (39) dan Man (35) ditemukan tewas dalam lambung kapal tongkang.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui Kasat Polair, AKP Suprawira, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, kedua ABK tersebut ditemukan meninggal dunia pada Minggu (27/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB di perairan Sungai Baung, Kecamatan Airsugihan, OKI.

"Kedua ABK ini juga merupakan kakak beradik, dan tercatat sebagai warga Desa Jejawi, Kabupaten OKI," katanya, Selasa (29/9/2020).

Dikatakan Suprawira, dari hasil penyelidikan petugas kedua korban sebelumnya sedang memperbaiki Tongkang Sampoerna Indah 03 dengan cara masuk ke dalam bagian lambung melalui lubang atau manhole yang berada di samping atas.

"Keduanya memang sempat mengeluh merasa sedikit pusing, namun tetap melanjutkan pekerjaanya," katanya.

Dan tidak berapa lama, nahkoda kapal yang ingin melihat perbaikan tongkang tersebut menemukan 2 ABK tersebut dalam posisi tergeletak dan tidak sadarkan diri. (Baca: Bobol Warung Jelang Subuh, Remaja Putus Sekolah Ditangkap Polisi).

Selanjutnya, nahkoda kapal pun meminta pertolongan kepada sejumlah orang yang ada di sekitar kapal untuk mengevakuasi mereka. "Keduanya diketahui sudah meninggal dunia saat berada di dalam lambung kapal tongkang tersebut," jelasnya.

Dan untuk memastikan penyebab kematian korban, jenazah keduanya pun dibawa ke RSMH Palembang guna proses visum. Dugaan sementara ini keduanya tewas akibat kekurangan oksigen dan menghirup karbonmonoksida yang berada di dalam tongkang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)