Rindu Sekolah, Bocah TK Ini Menangis Pada Malam Hari di Depan Sekolahnya

Selasa, 05 Mei 2020 - 15:45 WIB
loading...
Rindu Sekolah, Bocah TK Ini Menangis Pada Malam Hari di Depan Sekolahnya
Tak kuat menahan rindu pada sekolahnya seorang siswi TK di Probolinggo Jawa Timur menangis tengah malam di depan sekolahnya. Foto iNews TV/Hana P
A A A
PROBOLINGGO - Tak kuat menahan rindu pada sekolahnya seorang siswi TK di Probolinggo Jawa Timur menangis tengah malam di depan sekolahnya. Aksinya pun direkam dalam video amatir dan viral memantik komentar beragam dari warganet.

Dalam video rekaman berdurasi 1 menit 5 detik nampak seorang bocah TK bergelayut di pagar TK Islam Terpadu Permata Yayasan Ishlahul Ummah, Desa Kebonagung, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur.

Bocah kecil berusia lima tahun itu adalah Brigitta Selma Alexa Yuda putri semata wayang Prayuda Rudi (31) dan Ulul Azmi (29). (Baca: Diduga Hina Agama saat Tiktokan, Remaja di Lombok Tengah Ini Diamankan Polisi)

Menurut orangtuanya Ulul Azmi pada suatu malam, Selma panggilan bocah tersebut tiba-tiba menangis dan merengek kepadanya.

"Dengan polos Selma mengaku rindu pada teman-teman sekolahnya dan pada ustadzah yang mengajarnya. Bahkan gadis mungil itu juga mengatakan takut sekolahnya hilang. Hal itu terjadi karena selama pandemi COVID-19 sekolah dan kegiatan belajar mengajar diliburkan," kata dia.

Dirinya dan suami tidak pernah menyangka video rekaman anaknya itu sampai viral.

"Memang usai merekam video tersebut saya mengunggahnya ke grup WA wali murid. Di grup tersebut video tersebut menuai banyak tanggapan termasuk dari guru dan ustadzah tempat Selma belajar," timpalnya.

Melihat video Selma dengan rasa haru warga dan netizen berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan pergi dari Kabupaten Probolinggo.

"Saya harap agar proses belajar mengajar kembali aktif agar para guru yang ada di TK Islam Terpadu Permata bisa berkumpul lagi dengan 133 siswa-siswi serta kegiatan belajar mengajar di sekolah lain kembali aktif," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)