Temui Warga Kelurahan Anggrung, Bobby Minta Semua Pihak Jaga Kerukunan

Selasa, 29 September 2020 - 15:20 WIB
loading...
Temui Warga Kelurahan Anggrung, Bobby Minta Semua Pihak Jaga Kerukunan
Bobby Nasution mengajak Kota Medan ikut peduli dan bertekad membangun Kota Medan. (Foto/SINDOnews/Sartana)
A A A
MEDAN - Bobby Nasution menemui warga Jalan Mongonsidi Lingkungan 6 Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Selasa (29/9/2020).

Dr Sihombing tokoh masyarakat setempat yang juga tuan rumah mengatakan, warga sekitar lengkap ada Batak, Melayu, Tamil, Tionghoa, tapi rukun. Ada semua tempat ibadah yang lengkap.

"Kami siap dengan kehadiran Bobby Nasution. Semua semangat menyambut," katanya.

Bobby Nasution kemudian kembali mengatakan ingin berbagi nikmat dengan warga Kota Medan. "Caranya dengan ikut peduli dan bertekad membangun Kota Medan," kata Menantu Presiden Joko Widodo itu. (BACA JUGA: Perwira Polri Gelar Pesta Meriah di Masa Pandemi COVID-19, Kapolda Sumut: Nanti Kami Cek!)

Bobby Nasution juga menyoroti anggaran di Kota Medan. Menurutnya masih banyak masyarakat tidak melek anggaran. Padahal anggaran tahunan Kota Medan mencapai Rp 6 triliun. Tapi fakta di lapangan, pembangunan tidak merata dan masih banyak masalah.

Menatap Pilkada, Bobby Nasution ingin setiap warga ikut menjaga kondisi kerukunan di Kota Medan.

"Politik identitas jangan dipakai saat kampanye. Kalau sudah jadi, baru kita tonjolkan identitas. Kita buktikan orang Medan ini majemuk namun tetap rukun. Yang Islam, Islam yang baik. Yang Kristen, Kristen yang baik dan lainnya. Saat Pilkada harus bicarakan program, jangan ukur keimanan seseorang. Itu tidak baik karena berpotensi memecah belah umat," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution berjanji akan membangun Mall Pelayanan Publik. Di dalamnya, akan dibuat satu pintu untuk pelayanan kependudukan. Mulai dari buat KTP, KK, hingga koordinasi dengan kepolisian untuk memudahkan urusan perpajakan kendaraan.

"Jadi nanti keluar dari mall pelayanan publik itu, warga yang tak punya KTP begitu keluar punya KTP. Tidak sampai satu hari harus sudah selesai," lanjut Bobby.

Kemudian pada sesi tanya jawab, Sahat Marpaung, warga setempat memang sudah berniat untuk mencari pemimpin yang muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)