Jet-jet Tempur TNI AU Dari 3 Skadron Udara Bombardir Lumajang

loading...
Jet-jet Tempur TNI AU Dari 3 Skadron Udara Bombardir Lumajang
Prajurit TNI AU menyiapkan bom dan peluru kendali untuk pesawat F-16 Faighting Falcon di Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi. Foto/Dok.Penerangan Lanud Iswahjudi
MADIUN - Mesin jet-jet tempur telah meraung-raung sejak pagi. Para penerbang tempur TNI AU telah bersiaga menerbangkan pesawat tempur F-16 Faighting Falcon, T-50i Golden Eagle, dan Sukhoi.

(Baca juga: 4 Pesawat Sukhoi Siaga Tempur di Lanud Iswahjudi, Ada Apa?)

Bom dan peluru kendali, sejak pagi telah terpasang di badan pesawat tempur dan siap menyalak setiap saat. Raungan mesin jet tempur itu semakin kencang, saat rombongan pesawat tempur lepas landas dari Lanud Iswahjudi, dan mengangkasa menembus langit biru Nusantara.

Jet-jet Tempur TNI AU Dari 3 Skadron Udara Bombardir Lumajang




Mereka melaju dengan kecepatan tinggi menuju wilayah Lumajang, yang telah dikuasai musuh. Gerakan lincah pesawat tempur dari Skadron Udara 3, Skadron Udara 14, dan Sakdron Udara 15 Lanud Iswahjudi ini, begitu gemulai seperti penari di atas panggung.

Namun jangan salah. Gerakan yang gemulai meliuk di langit biru itu, juga menyimpan kekuatan dahsyat yang mematikan dan bisa menghancurkan musuh dalam sekejap mata. Pertarungan udara terjadi saat rombongan pesawat tempur TNI AU ini menuju Lumajang.

(Baca juga: KAMI Didemo, Gatot: Barangkali Mereka Butuh Uang untuk Keluarganya)



Setelah mampu keluar dari kepungan pesawat udara musuh, dan melumpuhkan kekuatan musuh di udara. Para penerbang tempur TNI AU membawapesawat tempur mereka melesat menuju Lumajang, dan membombardir pesisir selatan Lumajang.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top