Ibu dan Anak di Jepara Tercebur di Sumur Rumahnya

Senin, 28 September 2020 - 08:52 WIB
loading...
Ibu dan Anak di Jepara Tercebur di Sumur Rumahnya
Tim SAR gabungan dan warga mengevakuasi ibu dan anak yang tercebur sumur. Foto/Dok Basarnas
A A A
JEPARA - Seorang ibu bernama Izatun Nikmah (44) dan anaknya Laila Rahma (6) warga Bangsri RT 01/05 Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara , terjebur sumur rumahnya.

Akhirnya kedua korban berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Senin (28/9/2020) pukul 03.10 dinihari WIB. (Baca juga: Hendak Ambil Air Wudu, Pria Lansia Jatuh ke Sumur Sedalam 20 Meter )

Kepala Basarnas Semarnag Nur Yahya menceritakan, kronologi kejadian sekitar pukul 02.00 dini hari nenek korban mendengar suara teriakan rintihan kesakitan minta tolong dari dalam sumur kemudian memberitahu sang menantu untuk meriksa sumur ternyata didapati istri dan anaknya ada di dalam sumur. (Baca juga: Sakit TBC Berkepanjangan, Perempuan Paruh Baya Ceburkan Diri ke Sumur )

"Belum ada yang tau persis mengapa ibu dan anak tersebut sampai jatuh di dalam sumur, tapi udah dievakuasi dalam keadaan selamat selanjutnya dibawa ke puskesmas Bangsri," ungkap Yahya.

Yahya mengatakan, proses evakuasi dilakukan warga sekitar dengan mengunakan tali tambang untuk menarik anak Laila, 5 menit kemudian mengevakusi ibunya dengan menggunaian motode lifting.

Pihaknya menyampaikan terima kasih tim SAR gabungan Basarnas pos SAR Jepara, Polsek Bangsri, Jepara Rescue, Ubaloka dan warga sekitar yang sudah berhasil mengevakuasi keduanya.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7110 seconds (0.1#10.140)