3 Gudang Milik Juragan Pemulung di Pasuruan Ludes Terbakar

Senin, 28 September 2020 - 00:03 WIB
loading...
3 Gudang Milik Juragan Pemulung di Pasuruan Ludes Terbakar
3 Gudang Milik Juragan Pemulung di Pasuruan Ludes Terbakar. Foto/SINDOnews/Jaka
A A A
PASURUAN - Gudang milik juragan barang bekas di Jalur Pantura, Kabupaten Pasuruan, Jatim, Minggu (27/9/2020) ludes terbakar.

Dugaan sementara sumber api diakibatkan arus pendek korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun kerudian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Saat peristiwa asap terus membubung ke atas akibat kebakaran gudang milik Ubaidillah (60) di Jalan Raya Grati, Pasuruan, tepatnya di Desa Kedung Bako, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Jatim.

Aparat kepolisian dan warga setempat bekerja keras berusaha memadamkan api yang menghaguskan 3 gudang milik pengepul pemulung ini.

Proses pemadaman dengan alat seadanya itu tidak membuat si jago merah segera padam. Bahkan, isi gudang tempat penyimpanan barang rongsokan, bengkel dan ruang las tidak dapat diselamatkan. Dilaporkan puluhan motor yang parkir di lokasi kejadian ikut terbakar.

"Menurut saksi mata, api bermula dari ruang las dan menjalar besar. Banyaknya barang yang mudah terbakar seperti plastik dan kayu membuat api semakin besar. Apalagi dibarengi dengan angin kencang," tutur Ubaidillah. (Baca juga: Sadis, Pemuda Ini Gorok Leher Kedua Orang Tuanya saat Tertidur Lelap)

Sementara itu, Kapolsek Rejoso AKP Bambang Sugeng mengungkapkan, tak berselang lama api dapat dijinakkan setelah dua mobil damkar Pemkot Pasuruan melakukan pemadaman. (Baca juga: Eri Cahyadi Ingin Pemberdayaan UMKM Dilakukan Berkelanjutan)

"Beruntung tidak sampai memakan korban jiwa dalam peristiwa ini karena aktivitas sepi, pekerja libur. Selanjutnya, setelah api padam kami (Polisi) langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama munculnya api dan kebakaran," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)