NPC Gelar Pelatnas Paralimpiade Mulai 1 Oktober

loading...
NPC Gelar Pelatnas Paralimpiade Mulai 1 Oktober
Foto dok/SINDOnews
SOLO - National Paralympic Committee (NPC) Indonesia bakal menggelar Pelatnas Paralimpiade mulai 1 Oktober 2020 untuk 8 cabang olahraga. Pelatnas online yang selama ini dijalankan akibat Pandemi COVID-19 berdampak terhadap menurunnya performa beberapa atlet unggulan. (Baca: NPC Indonesia Gelar Pelatnas Jarak Jauh untuk Atlet)

Wakil sekjend NPC Indonesia Rima Ferdianto mengemukakan, para atlet yang drop performanya pada awal tahun 2021 sudah harus ikut berbagai try out atau kejuaraan internasional guna mencari ranking point dan participation point. “Supaya mereka lolos ke Paralimpiade Tokyo Tahun 2021,” ungkap Rima Ferdianto, Minggu (27/9/2020).

Dari 35 atlet yang masuk Pelatnas, baru 15 orang yang sudah lolos. Sedangkan 20 lainnya masih perlu perjuangan. Oleh karena itu, pihaknya menempuh resiko namun tetap menerapkan protokol kesehatan saat Pelatnas. Dengan segala keterbatasan, NPC Indonesia akan berupaya memulihkan performa atlet. (Baca: Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Bundesliga, Minggu (7/6/2020))

Dengan demikian, ketika awal tahun 2021 dan memulai kejuaraan, mereka sudah mencapai level performa yang diinginkan. Diungkapkannya, 15 atlet yang telah dinyatakan lolos, antara lain dua berasal dari para atletik, satu dari para renang, dua dari para tenis meja, dua dari para menembak, para balap sepeda, dan enam dari para bulutangkis.

(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top