Anaknya Tewas di Kantor Polisi, Harmaen Marpaung: Saya Akan Tuntut Pelakunya

Minggu, 27 September 2020 - 13:25 WIB
loading...
Anaknya Tewas di Kantor Polisi, Harmaen Marpaung: Saya Akan Tuntut Pelakunya
Jenazah Rahman Marpaung yang tewas diduga dilakukan aparat kepolisian akhirnya dimakamkan, Minggu (27/9/2020) siang. (Foto/Inews TV/Fachrizal)
A A A
LABUHANABATU - Jenazah pelaku pungli Rahman Marpaung yang tewas diduga dilakukan aparat kepolisian akhirnya dimakamkan, Minggu (27/9/2020) siang.

Pihak keluarga akan menempuh jalur hukum. Di tubuh Rahman banyak luka ditemukan di sekujur tubuhnya. Juga ada didapati luka diduga bekas tembakan tepat di bagian paha.

Sebelum dimakamkan, jenazah Rahman Marpaung dilakukan terlebih dahulu autopsi di Rumah Sakit Umum Djamen Saragih Pematangsiantar, Sumatera Utara. (BACA JUGA: Pelaku Pungli Tewas Ditembak Polisi, Warga Ricuh dengan Polisi)

Jenazah dimakamkan pihak keluarga di tempat pemakaman umum (TPU) di Labuhanbatu, tak jauh dari rumahnya.

Orang tua Rahman Marpaung, Harmen Marpaung mengatakan akan menempuh jalur hukum akibat kematian anaknya yang dirasa tidak wajar. (bACA JUGA : Mantan Pacar Tembaki Resepsi Pernikahan, 4 Tewas Termasuk Pasangan Pengantin )

"Saat diamankan petugas di kantor polisi, keluarga sempat berkomunikasi dengan almarhum dan banyak ditemukan luka disekujur tubuhnya. Di antaranya luka diduga bekas tembakan di bagian paha, memar di tubuh dan muka,” ujarnya.

Harmen Marpaung juga meminta pelaku yang anaknya diperiksa dan bila terbukti dipecat. (BACA JUGA: Mencekam, Suasana Kamar Ganti Chelsea Setelah Kebobolan Tiga Gol)

Sementara di rumah duka, tampak sejumlah pejabat kepolisian dan TNI hadir saat takziah. Isak tangis keluarga pecah saat almarhum hendak diberangkatkan untuk dimakamkan.

Saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, AKPB Deni Kurniawan selaku Kapolres Labuhanbatu menjawab Senin mendatang akan dilakukan konferensi pers.

Sebelumnya sempat viral dimedsos beredarnya pelaku pungli masih sehat dinterogasi saat berada di kantor polisi. Namun hanya hitungan jam saja, pelaku sudah dinyatakan tewas oleh pihak kepolisian tanpa ada penjelasan pasti penyebab kematiannya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)