Ahmad Sahroni: Irjen Fadil Imran Pilihan Tepat untuk Kapolda Jatim

Selasa, 05 Mei 2020 - 13:06 WIB
loading...
Ahmad Sahroni: Irjen Fadil Imran Pilihan Tepat untuk Kapolda Jatim
Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Nasdem, Ahmad Sahroni menilai, Fadil Imran memang memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menjabat sebagai Kapolda Jatim. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Dalam Surat Telegram yang diterbitkan oleh Kapolri pada 1 Mei lalu, diketahui terjadi mutasi besar-besaran di lingkup Polri. Salah satu posisi yang dimutasi adalah jabatan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan yang digantikan oleh Irjen Fadil Imran.

Wakil Ketua komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menilai, Fadil Imran memang memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. (Baca juga: Didi Kempot Dilarikan ke Rumah Sakit dalam Keadaan Henti Jantung)

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR, menyambut baik penunjukan Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Luki. Beliau ini merupakan lulusan Akpol 1991 yang kerap mengungkap kasus besar. Karenanya, beliau ini sangat layak menjadi Kapolda Jawa Timur. Beliau memiliki track record prestasi yang sangat baik,” kata Sahroni, Selasa (5/5/2020). (Baca juga: Didi Kempot Bawa Oksigen saat Konser Bareng Kidung Etnosia)

Sahroni pun mengungkap sederet kesuksesan Irjen Fadil dalam mengungkap sejumlah kasus besar, di antaranya adalah kasus penyebaran ujaran kebencian hoaks Muslim Cyber Army (MCA) yang sempat membuat heboh masyarakat. Waktu itu, Fadil tengah menjabat sebagai Direktur Siber Bareskrim Polri.

“Beliau cerdas dan berpengalaman. Selain soal MCA tadi, tentu kita juga tak lupa soal keberhasilannya menetapkan 11 korporasi dan 325 perorangan sebagai tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan. Waktu itu, Irjen Fadil tengah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu di Bareskrim Polri,” tambah Sahroni.

Dengan segala keahlian dan pengalaman tersebut, Bendahara Partai Nasdem ini meyakini bahwa Irjen Fadil akan mampu mengemban tugas sebagai Kapolda Jawa Timur dengan maksimal. “Saya yakin Irjen Fadil dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh amanah. Selain itu, tak lupa juga saya mengingatkan Irjen Fadil untuk terus melanjutkan kinerja baik yang telah dikerjakan oleh Irjen Luki,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3365 seconds (0.1#10.140)