Jelang Pelayaran Muhibah, Prajurit KRI Bima Suci Jalani Tes Bebas COVID-19

loading...
Jelang Pelayaran Muhibah, Prajurit KRI Bima Suci Jalani Tes Bebas COVID-19
Prajurit KRI Bima Suci melaksanakan tes swab dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
SURABAYA - Para prajurit KRI Bima Suci menjalani tes usap atau swab COVID-19 di area terbuka halaman Stadion Jala Krida Mandala AAL, Bumi Moro, Surabaya. Tes yang diikuti oleh komandan beserta 84 prajurit awak kapal tersebut untuk memastikan mereka terbebas dari virus COVID-19.

Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo, mengatakan tes swab yang dijalani oleh 84 awak KRI Bima Suci ini sebagai persiapan menjalankan misi operasi Pelayaran Muhibah yang akan dilaksanakan oleh KRI Bima Suci. Dalam misi pelayaran. BIma Suci akan singgah di beberapa kota dan pulau kecil dari Sabang sampai Merauke.

(Baca juga:2070 Pasien COVID-19 di RS Lapangan Sembuh dan Nol Kematian)

"Tes ini untuk mendeteksi ada tidaknya COVID-19 dengan menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction). Ini diberlakukan bagi seluruh prajurit KRI Bima Suci, agar dalam saat Pelayaran nanti seluruh prajurit betul-betul prima dan tidak membawa Covid-19," tegasnya.



Ia menegaskan, selain untuk memastikan bahwa seluruh prajurit KRI Bima Suci betul-betul bersih dari COVD-19, tes swab ini juga merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yang selama ini selalu monitor langsung perkembangan kondisi prajurit yang akan melaksanakan operasi maupun latihan.

"Syukur Alhamdulillah, pada pukul 12.00 WIB hasil tes swab seluruh prajurit KRI Bima Suci semuanya negatif," tandasnya.
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top