Hujan Lebat Disertai Kilat dan Petir Landa Wilayah Sulut

loading...
Hujan Lebat Disertai Kilat dan Petir Landa Wilayah Sulut
Akibat hujan yang cukup lebat dan air yang mengalir cukup deras, drainase tak dapat menampung debit air sehingga meluap hingga jalan raya. Foto Cahya
MANADO - Hujan lebat disertai kilat dan petir yang cukup keras masih terus terjadi di sebagian wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) hingga Jumat (25/9/2020). Badan Meteorologi, Kilimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi kembali mengingatkan agar tetap waspada menyusul hujan yang tak kunjung berhenti terjadi di beberapa wilayah di Sulut.

Peringatan dini cuaca ekstrim Provinsi Sulut tanggal 25 September 2020 pukul 11:35 Wita, potensi terjadi hujan sedang hingga Lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 12:00 wita di wilayah Minahasa Selatan (bagian utara) dan Minahasa (bagian barat). (Baca: BMKG Ingatkan Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Sulut)

Nur Hadi-Prakirawan BMKG menjelaskan, ini dapat meluas ke wilayah Manado (seluruh wilayah), Bitung (seluruh wilayah), Tomohon (seluruh wilayah), Kotamobagu (seluruh wilayah), Minahasa (bagian wtara, timur dan barat), Minahasa Utara (seluruh wilayah), Minahasa Tenggara (bagian utara), Minahasa Selatan (seluruh wilayah), Bolmong (seluruh wilayah), Bolmong Selatan (seluruh wilayah), Bolmong Utara (bagian selatan, timur dan barat), Bolmong Timur (seluruh wilayah). (Baca: Waspada, Hujan di Sulut Masih Terjadi dari Pagi hingga Malam)

“Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 15:00 Wita,”kata Hadi. Terpantau, akibat hujan lebat tersebut sejumlah selokan meluap di beberapa tempat akibat tersumbat serta derasnya air.






(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top