BMKG Ingatkan Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Sulut

Rabu, 13 September 2017 - 09:02 WIB
BMKG Ingatkan Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Sulut
BMKG Ingatkan Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Sulut
A A A
MANADO - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado mengingatkan, hingga pukul 11.30 siang, Rabu (13/9/2017), wilayah Sulawesi Utara (Sulut) berpotensi mengalami hujan berintensitas sedang hingga deras, yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Menurut prakirawan cuaca BMKG Sulut, Sutikno dan Rany P Eka Wati, hujan disertai kilat dan angin kencang itu akan terjadi di wilayah Minahasa Utara dan Kepulauan Sitaro. “Namun ini berpotensi dapat meluas ke wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, dan Bolmong Timur,” kata Sutikno, Rabu (13/9/2017).

Pantauan KORAN SINDO, hujan deras di beberapa daerah di Minahasa Utara sudah turun sejak pukul 07.15 Wita. Banyak warga yang sedang berkendara memilih berteduh di beberapa lokasi menunggu hujan reda. “Sepertinya hujan akan berlangsung lama. Apalagi mendung sangat gelap,” kata Hary S, warga Minahasa Utara yang sedang berteduh di sebuah gedung pertokoan.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6547 seconds (0.1#10.140)