23 Prajurit Positif COVID-19, Kodim 1603 Sikka Lockdown 14 Hari

Jum'at, 25 September 2020 - 09:08 WIB
loading...
23 Prajurit Positif COVID-19, Kodim 1603 Sikka Lockdown 14 Hari
Dandim Sikka Letkol Inf Zulnalendra M Utama menjelaskan lockdown dilakukan untuk mencegah munculnya transmisi lokal virus corona di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Kodim 1603 Sikka resmi melakukan lockdown selama 14 hari ke depan. Keputusan itu diambil setelah adanya 23 prajurit TNI yang positif COVID-19.

Dandim Sikka Letkol Inf Zulnalendra M Utama menjelaskan langkah ini dilakukan untuk mencegah munculnya transmisi lokal virus corona di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

"Yang 23 positip menjalani karantina terpusat. Sementara yang di Kodim karantina mandiri. Dengan demikian selama 14 hari yang positip sudah clear, dan kami juga clear," ujar Dandim Sikka.

Dikatakan, sebanyak 20 anggota Kodim Sikka termasuk Dandim Sikka melaksanakan karantina mandiri di rumah masing-masing. "Hanya personel di Makodim saja. Sementara anggota yang di Koramil tetap menjalankan tugas seperti biasa,” jelas dia.

Terkait tugas-tugas kedinasan termasuk pelayanan kepada masyarakat, untuk sementara akan dilimpahkan kepada Koramil.

"Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak dulu berkunjung ke Kodim Sikka selama masih dilakukan lockdown," sebut Dandim. ( Baca: Transaksi Gading Gajah Ratusan Juta Rupiah, 3 Warga Diringkus Polisi).

"Tugas-tugas kami bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi kami harus memberikan contoh yang baik dalam menegakkan protokoler kesehatan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)