43 Bintara dan Tamtama Remaja Kodim TTU Jalani Tes Swab

loading...
43 Bintara dan Tamtama Remaja Kodim TTU Jalani Tes Swab
Sebanyak 43 orang Bintara remaja (Baja) dan Tamtama remaja (Taja) Kodim 1618 Timor Tengah Utara (TTU) menjalani swab test. iNews TV/Sefnat
KEFAMENANU - Sebanyak 43 orang Bintara remaja (Baja) dan Tamtama remaja (Taja) Kodim 1618 Timor Tengah Utara (TTU) menjalani swab testyang berlangsung di Rusunawa KM 9 Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten TTU, NTT, Kamis (24/2020).

Swab test yang dilakukan berupa pengambilan lendir di hidung dan tenggorokan sebagai sampel untuk dikirim ke laboratorium Rumah Sakit Dr. W.Z Yohanes Kupang untuk diperiksa.

Dandim 1618 Timor Tengah Utara, Letkol Arm Roni Junaidi mengatakan 43 anggotanya terdiri dari 12 orang Bintara dan 31 orang Tamtama Remaja sudah menjalani tes swab sore tadi oleh petugas di rumah sakit darurat COVID-19.

Roni mengatakan, meskipun wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara yang berbatasan dengan negara Timor Leste saat ini masih aman dari penularan COVID-19, namun tes Swab perlu dilakukan bagi anggotanya.



"Hasil tes Swab bagi 43 anggota Prabinsa tersebut sesuai rencana akan dikirim ke Kupang pada besok tanggal 25 September dan hasil pemeriksaan lab akan dikirim kembali dalam waktu dekat," terang Roni Junaidi, Kamis (24/09/2020). (Baca: Gelar Patroli, Polda Papua Tutup Jalur Tikus di Perbatasan).

tes Swab terhadap bintara remaja dan Tamtama remaja didampingi oleh Serma orasi Geronimo, Sertu Agus Aris Munandar dan Praka Sarmento. Sedangan petugas medis yang melakukan pengambilan sampel lendir dari hidung dan tenggorokan di antaranya, dr. Margaretha N. Mallo Sp.PK (Dokter) Rose Virginie C. Gowa S.SI,MID (Surveilans), Emerensiana Sibu Amd.Ak (Analis) dan Ferderiku Tuames Amd.Ak (Analis).
(nag)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top