Awalnya Berniat Ziarah, Warga Bantul Ini Justru Nekat Curi Mobil

loading...
Awalnya Berniat Ziarah, Warga Bantul Ini Justru Nekat Curi Mobil
Jajaran Polsek Purwosari berhasil membekuk Rh (42) warga Argorejo, Sedayu, Kabupaten Bantul. Foto/Ilustrasi
GUNUNGKIDUL - Jajaran Polsek Purwosari berhasil membekuk pria berinisial Rh (42) warga Argorejo, Sedayu, Kabupaten Bantul. Penangkapan ini dilakukan lantaran terbukti melakukan pencurian mobil di Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

(Baca juga: 5 Hari Bawa Kabur Anak Gadis untuk Dijadikan Budak Seks)

Kapolsek Purwosari, Iptu Ismanto mengungkapkan, pada Rabu (23/09/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, Sumaryadi (52) warga Padukuhan Parangrejo, memarkirkan mobil bak terbukanya di belakang TPR Paralayang. Ia kemudian masuk ke dalam rumahnya untuk istirahat.

Kemudian sekitar pukul 12.30 WIB pria tersebut terbangun dari tidurnya dan keluar rumah, ia justru mendapati mobil yang ia parkir di luar sudah tidak ada. "Karena kaget sempat teriak, lalu warga berusaha mencari mobil tersebut. Kemudian dua lapor ke Polsek atas kejadian ini," terangnya kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).



Atas laporan tersebut upaya penyelidikan dilakukan. Setelah berhasil melihat CCTV jalan akhirnya diketahui, keberadaan mobil bak terbuka yang kuncinya masih tertinggal di mobil saat diparkir korban.

(Baca juga: Dangdutan Wakil Ketua Dewan Viral, Obyek Wisata di Tegal Ditutup)

"Malam hari kami ketahui posisi mobil di wilayah Gamping, Sleman, kemudian langsung kami tangkap dan pelaku kami bawa ke Mapolsek Purwosari, kami tangkap tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB," tandasnya.



Kepada petugas pelaku mengaku sebenarnya tengah berjalan untuk ziarah. Namun melihat mobil terparkir dengan kunci masih menggantung, niatan mencuri muncul dan dibawa kabur. "Awalnya katanya mau ziarah dua dari Bantul jalan kaki. Namun akhirnya melihat mobil dengan kunci tergantung dan dibawa," beber dia.
(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top