Menkominfo Tinjau Fasilitas Super Wifi di Pariwisata Labuanbajo

Jum'at, 25 September 2020 - 03:14 WIB
loading...
Menkominfo Tinjau Fasilitas Super Wifi di Pariwisata Labuanbajo
Menkominfo, Johnny Gerard Plate, mengunjungi Kabupaten Labunbajo. Foto/iNews TV/Yoseph Mario Antognoni
A A A
MANGGARAI BARAT - Menkominfo Johnny Gerard Plate (JGP) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Labuanbajo , NTT, didampingi Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS); Ketua DPRD Manggarai Barat, Edistasius Endi; dan Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula, Kamis(24/9/2020).

(Baca juga: Dangdutan Wakil Ketua Dewan Viral, Obyek Wisata di Tegal Ditutup )

Johnny beserta rombongan meninjau keberadaan fasilitas super wifi yang ada di Labuanbajo . Dia mengungkapkan, fasilitas super wifi di Labuanbajo , diharapkan dapat membantu masyarakat yang masih kesulitan mengakses informasi melalui jaringan internet.

Salah satu titik fasilitas super wifi tersebut berada di halaman Masjid Nurul Huda Gorontalo di Labuanbajo . "Super wifi ini tentunya kita harapkan juga akan mendukung pariwisata super pemium di sini ( Labuanbajo ) yang menjadi bagian penting dalam menunjang pariwisata di NTT," ujarnya.

Menurutnya, super wifi yang dibangun di Labuanbajo ada 23 titik. Ini merupakan super wifi pertama di Indonesia, dengan jangkauan radius 500 meter. Sebanyak 20 titik di antaranya sudah aktif dan tiga titik sedang di pasang.

"Jika sukses, kita akan bangun di daerah lainnya. Diharapkan super wifi tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan ekonomi, sosial, politik dan pertahanan," katanya. (Baca juga: 5 Hari Bawa Kabur Anak Gadis untuk Dijadikan Budak Seks )

"Walaupun dalam keadaan pandemi COVID-19, kita terus mendorong akselerasi dan transformasi digital. Hal ini wujud dari bagaimana sektor informasi dan komunikasi yang bertumbuh positif di saat sektor-sektor lain mengalami kontraksi atau pertumbuhannya negatif," ungkapnya.

"Di kuartal pertama, pertumbuhan sektor informasi dan komunikasi mencapai 9,06% dan di kuartal kedua naik dua digit jadi 10,88%. Disaat yang sama, hanya ada satu sektor lainnya yang masih positif yaitu sektor pertanian, dengan tantangan yang begitu besar," jelasnya.

Sementara, Josef Nae Soi dalam kunjungan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang begitu perhatian membangun Labuanbajo , pasca ditetapkannya sebagai destinasi wisata super premium. (Baca juga: Simpan Sabu di Mobil, Sekretaris Partai Gerindra Dibekuk Polisi )

"Saya bersama Pak Gubernur menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang sudah melihat NTT secara komprehensif, salah satunya dengan ditetapkannya Labuanbajo , sebagai destinasi wisata super premium. Dan saat ini ditindaklanjuti oleh Pak Menkominfo dengan membangun super wifi di Labuanbajo ," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)