1 TKI Pulang dari Malaysia Positif Corona

Rabu, 15 April 2020 - 13:16 WIB
loading...
1 TKI Pulang dari Malaysia Positif Corona
Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel, Yusri. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19) setelah mengikuti rapid test.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, TKI yang dinyatakan positif COVDI-19 tersebut sudah menjalani perawatan di RS Siti Fatimah Palembang. (Baca juga: BNPB: Ingat! Masker Kain Dipakai Maksimal 4 Jam)

Dia menjelaskan bahwa meskipun hasil rapid test belum dijadikan patokan, namun TKI tersebut harus menjalani tes lanjutan dengan uji tes swab atau tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Kita masih tunggu hasil dari laboratorium dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang dalam beberapa hari kedepan," ungkapnya, Rabu (15/04/2020).

Yusri menambahkan, para TKI Sumateras Selatan itu pulang dari Malaysia lewat Medan. Selanjutnya mereka berangkat ke Kota Palembang dengan menggunakan bus dari Medan. Mengetahui adanya TKI yang akan masuk wilayah Sumsel, pihaknya langsung menunggu kedatangan mereka untuk dilakukan rapid test di RS Siti Fatimah.

Sedangkan untuk 8 TKI yang negatif virus covid-19 dari hasil rapid testsaat ini berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Saat ini mereka sedang diisolasi di Wisma Atlet Palembang sembari menunggu hasil PCR. "Jika hasil laboratorium negatif maka mereka boleh pulang ke kampung halaman mereka," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)