Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan Pengundian Nomor Paslon Pilkada Blora

loading...
Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan Pengundian Nomor Paslon Pilkada Blora
Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan memimpin pengamanan pengundian no urut Paslon di depan gedung PKPRI Blora. Foto IST
BLORA - Ratusan personil gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Subdenpom Blora serta Satpol PP, Dinrumkimhub dan Damkar Kabupaten Blora melakukan pengamanan maksimal.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan tahapan pengundian no. urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 di Kabupaten Blora. Apel pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan di depan gedung PKPRI Kabupaten Blora, Kamis, (24/9/2020). (Baca: Bawaslu Bentuk Pokja Penanganan Pelanggaran Protokol Kesehatan Pilkada 2020)

Dalam arahannya, Kapolres Blora menyampaikan bahwa Pilkada 2020 tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana tahun ini Pilkada digelar di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu selain melakukan pengamanan untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kehadiran petugas sekaligus memastikan berjalannya kegiatan menaati protokol kesehatan.

"Kehadiran kita disini untuk memastikan keamanan dan kelancaran pengundian no urut, selain itu juga untuk memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan terkait Covid-19," ungkap Kapolres. (Baca: Bawaslu Pastikan Ada Tindakan Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan)

Untuk diketahui, hari ini di gedung PKPRI akan digelar pengundian no urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 Kabupaten Blora, setelah kemarin secara resmi ditetapkan oleh KPU Blora dimana ada 3 pasangan calon peserta Pilkada 2020 Kabupaten Blora yaitu: Paslon H.Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto (Umat), Arief Rohman dan Tri Yuli (Artys), dan paslon Dwi Astutiningish dan Riza Yuda Prasetya (ASRY).

(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top