Dapat Nomor Urut 1 di Pilwalkot Solo, Ini Tanggapan Gibran

Kamis, 24 September 2020 - 16:26 WIB
loading...
Dapat Nomor Urut 1 di Pilwalkot Solo, Ini Tanggapan Gibran
Calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka menganggap berapapun nomor urut yang diperoleh dalam Pilwalkot Solo tetap sama baiknya. Foto/Ist
A A A
SOLO - Calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka bersyukur mendapat nomor urut 1. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menganggap berapapun nomor urut yang diperoleh dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo tetap sama baiknya. (Baca juga: Pilwalkot Solo, Gibran-Teguh Nomor Urut 1 dan Bajo 2)

“Nomor satu atau nomor dua itu sama baiknya,” kata Gibran Rakabuming Raka usai pengundian nomor urut yang digelar KPU Solo di Hotel Sunan, Kamis (24/9/2020). Yang terpenting, dirinya bersama Teguh Prakosa yang mendampinginya sebagai Calon Wakil Wali Kota Solo berkomitmen selalu mentaati protokol kesehatan COVID-19. (Baca juga: Undian Nomor Urut Gibran-Teguh Tampil Putih Hitam, Apa Maknanya?)

Baginya, yang paling penting nomor satu itu adalah kesehatan warga. Sehingga, saat acara pengundian nomor urut, dirinya hanya datang bertiga dengan naik satu mobil. “Biar tidak ada kerumunan,” urainya. Yang jelas, untuk kampanye ke depan akan sangat ketat sekali.

Kampanye nantinya akan didominasi kegiatan daring. “kampanyenya online, blusukan online, konser online. Sekali lagi, kesehatan warga nomor satu. Kampanye daring telah disiapkan dan tinggal jalan. Dalam kampanye daring, tim kecil berjumlah sekitar 5 orang yang turun ke masyarakat. Sehingga kerumunan dapat dihindari.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)